Sebagai Penegak Perda, Anggota Satpol PP Harus Loyal dan Disiplin Terhadap Pimpinan

  • Whatsapp

Kasat Pol PP Muna Barat, Laode Sagala

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Sebagai bagian dari penegak Peraturan Daerah (Perda) Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), dituntut untuk ambil andil di setiap kegiatan Pemkab. Hal ini di sampaikan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Laode Sagala, disela-sela apel gabungan rutin di Kantor Satpol PP Mubar, Senin 1 Maret 2020.

Kasat menegaskan dan menghimbau, kepada seluruh anggota untuk selalu disiplin dalam menjalankan tugas daerah termasuk tugas-tugas sosial kemasyarakatan lainya. Karena Satpol PP juga merupakan ujung tombak dalam menjaga Kamtibmas baik di kegiatan Daerah maupun kembali di Masyarakat.

“Saya menghimbau kepada anggota jangan ada serong kiri atau serong kanan ketika ada perintah pimpinan agar segera di laksanakan. Loyalitas anggota itu penting karena di Lembaga kita ini menganut istilah jalur komando, dan anggota harus memiliki jiwa komitmen yang tinggi sehingga setiap melaksanakan kegiatan tidak keluar dari jalur dan kebijakan Kantor yang sudah di atur,” ungkapnya.

Lanjut Sagala menyampaikan, agar Anggota dalam melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada, dan selalu siap 1 kali 24 jam sekiranya ada perintah mendadak untuk di laksanakan.

“Jadi Anggota harus siap siaga apabila ada tugas emergensi yang harus di laksanakan jangan menunda bunda tugas yang sudah di berikan oleh pimpinan,” jelasnya.

Untuk itu, Sagala meminta anggotanya untuk kerja ikhlas dan mencintai Korps ini sehingga marwah Satpol PP Mubar terjaga dengan baik dan mempunyai nilai tinggi di mata Masyarakat.

“Disamping menjalankan tugas Daerah ada tugas-tugas lain di masyarakat karena kita ini adalah bagian dari masyarakat Muna Barat, banyak tugas lain setelah kembali ke masyarakat dengan menunjukan jati diri bahwa Pol PP sangat humanis. Maka perlu membantu kerja kerja masyarakat contohnya memberikan kenyamanan terhadap masyarakat seperti membantu setiap ada acara di Desa masing masing,” tutupnya.

Laporan: Hirzan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *