KONI Sultra Siapkan 12 Cabor Pada PON XX Papua 2021

  • Whatsapp

Ketgam: Suasana rapat evaluasi dan persiapan dalam menghadapi PON XX Papua 2021. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mempersiapkan 12 (dua belas) Cabang Olahraga (Cabor) dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Diketahui dalam rapat persiapan PON XX Papua 2021 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sultra, Agista Ariyani Bombay, yang diikuti jajaran kepengurusan KONI Sultra yang bertempat di aula rapat Sultan Himayatuddin Muhamad Saidi “Oputa Yii Koo” KONI Sultra. Kamis 4 Maret 2021.

Ketua KONI Sultra, Agista Aryani Bombay mengatakan, hari ini kita menggelar rapat persiapan atau mengevaluasi kesiapan para atlet Cabor dalam menghadapi PON XX Papua 2021.

“Rapat seperti ini memang harus terus dilakukan, agar atlet-atelt yang akan bertanding nanti di PON bisa lebih siap,” ungkapnya

“Untuk memaksimalkan kesehatan para atlet, KONI Sultra juga sudah menyiapkan tim dokter yang akan terus melakukan cek gizi serta beberapa tes kesehatan lainnya,” lanjutnya.

Lanjut Agista menjelaskan, kita juga sudah siapkan tim dokter agar persiapan kesehatan atlet bisa maksimal serta menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi pada atlet.

“Terkait anggaran yang akan di gunakan oleh para Cabor, Agista menegaskan, semua dana yang akan dipakai harus di konsultasikan ke Inspektorat,” tegasnya.

“Inikan dana hibah, jadi semua penggunaan anggaran menghadapi PON Papua ini harus di konsultasikan ke Inspektorat,” lanjutnya lagi.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Pembina Prestasi KONI Sultra, Isnain Kimi menyebutkan, ada 12 Cabor yang akan mengikuti PON XX di Papua diantaranya, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Muay Thai, Balap Motor, Dayung, Atletik, Bulu Tangkis, Soft Ball, Renang, Selam dan Panjat Dinding.

“Kita sudah konsultasi dengan Bendahara terkait kebutuhan para atlet. Yang menjadi perioritas kita itu adalah dayung, kita seleksi duluan untuk menentukan tim definitif sebanyak 42 (empat puluh dua) atlet. Yang lain itu, kita akan seleksi setelah idul fitri,” jelas Isnain Kimi

Dikesempatan itu, Isnain nama sapaan akrabnya mengungkapkan pada pagelaran PON XIX 2016 di Bandung lalu, Sultra berhasil meraih 6 (enam) medali emas.

“Insha Allah, untuk Sultra kita targetkan pada PON Papua 2021 kedepannya ini, dapat mencapai 9 (sembilan) medali emas,” harap Isnain

“Waktu PON 2016 di Bandung lalu kita dapat 6 medali emas yang terdiri dari 5 Cabor Dayung 1 dari Softball. Insya Allah kita menargetkan 9 medali emas untuk PON di Papua,” sambungnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *