Penambang Pasir di Desa Tanjung Pinang Mubar Temukan Barang Langka Diduga Bom Aktif

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Salah Seorang warga Desa Tanjung Pinang, La Reni (60), Penambang Pasir di Kecamatan Kusambi, tepatnya di Pulau Ponda, Kabupaten Muna Barat (Mubar), telah menemukan barang langkah yang diduga Bom Aktif. Dalam perjalanan, pihaknya terkendala dengan baling-baling perahu motor seperti terbentur sesuatu. Setelah di cek ternyata Bom, dengan ukuran panjang 60 Cm dengan diameter sekitar 20 cm dengan berat lebih kurang 300 KG.

“Barang itu (diduga Bom), sudah diamankan di sala satu rumah warga, hanya saja kami belum memberikan informasi kepada pemerintah setempat,” ungkap La Reni, Sabtu 6 Maret 2021.

“Iya benar adanya penemuan barang tersebut yang bentuknya sejenis Bom. Kami juga belum menyampaikan kepada Pemerintah Desa setempat. Barang ini di temukan sudah sekitar 10 hari,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Kusambi, Ipda Abdul Hasan saat di konfirmasi oleh media Sentralsultra.id menyarankan, agar barang tersebut tidak di sentuh di karenakan barang tersebut diduga masih dalam keadaan aktif.

“Kami dari Polsek telah mengamankan Bom tersebut, jangan sampai masih aktif sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Makanya pihak kami segera Mengamankan barang tersebut,” jelas Ipda Abdul Hasan.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *