Besok, Gubernur Ali Mazi Bakal Lantik Andi Tendri Rawe Silondae Sebagai Pj Bupati Konsel

  • Whatsapp

Dra Andi Tendri Rawe Silondae

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH bakal melantik Pj Bupati Konawe Selatan (Konsel), Dra Andi Tendri Rawe Silondae, MM. Pelantikan Pj Bupati Konawe Selatan itu sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.74 – 421 Tahun 2021 Tentang pengangkatan Penjabat Bupati Konsel, Provinsi Sultra.

“Insya Allah besok pagi, senin 08 Maret 2021 pukul 10.00 Wita Gubernur Sultra akan melantik dua pejabat yakni Bupati Muna Barat dan Pj Bupati Konsel di Aula Merah Putih Rujab Gubernur, Sultra” ujar Asisten Ketataprajaan Setda Pemprov Sultra Basiran kepada media ini, Minggu 7 Maret 2021.

Menurut Basiran, pelantikan Pj Bupati Konsel sesuai dengan SK Mendagri Tito Karnavian tersebut untuk mengisi kekosongan Bupati Konsel, setelah Pilkada 9 Desember lalu masih dalam proses sidang sengketa PHP di Mahkamah Kontitusi Republik Indonesia (MK RI).

“Lama masa jabatan sesuai SK adalah satu tahun, atau akan berakhir apabila sudah ada Bupati definitif yang dilantik di daerah tersebut,” jelasnya.

Dikatakan, selain pj Bupati Konsel, Gubernur Sultra Ali Mazi juga akan mengambil sumpah dan melantik Bupati Muna Barat Ahmad Lamani yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Bupati Muna Barat. Ahmad Lamani sebelumnya adalah Wakil Bupati Muna Barat dan menjadi Plt Bupati, setelah Bupati sebelumnya LM Rajiun Tumada mundur dan maju sebagai calon Bupati Muna.

“Jadi besok ada dua yang dilantik oleh Gubernur. Yakni Pj Bupati Konsel dan Bupati Muna Barat. Sementara untuk acara pelantikan akan dibatasi jumlah tamu yang hadir, karena masih masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui Dra Andi Tendri Rawe Silondae MM, saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3APPKB) Provinsi Sultra. Sebelumnya putri dari mantan Gubernur Sultra Abdullah Silondae sudah menduduki jabatan eselon II di Konsel di era Bupati H Imran.

Jabatan yang pernah dijabatnya itu seperti Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil).

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *