La Ode Darwin Figur Yang Tepat Nahkodai Mubar

  • Whatsapp

La Ode Darwin

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih tersisa beberapa tahun lagi, sejumlah nama mulai santer dikabarkan bersiap maju sebagai Bupati di daerah tersebut. Salah satunya adalah La Ode Darwin, salah seorang pengusaha asal Kombikuno Mubar. La Ode Darwin berniat pulang kampung untuk mengabdi dengan mencalonkan diri sebagai Bupati dalam perhelatan Pilkada serentak nanti.

Meskipun masih terbilang baru di kancah perpolitikan Mubar, namun nama La Ode Darwin, bukanlah nama baru di dunia aktifis kampus. Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) ini memiliki sederet pengalaman dalam memimpin organisasi kampus. Darwin pernah menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unhalu yang saat ini berganti nama menjadi UHO. Visi dan pikiran Darwin yang cemerlang, akhirnya mengantarkannya berkarir di sejumlah perusahaan besar di bumi Sulawesi Tenggara (UHO). Pria ini pernah menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Direktur PT Panca Logam Mulia (PLM) yang beroperasi di Kabupaten Bombana. Setelah beberapa tahun berkarir di perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas itu, Darwin lalu memutuskan untuk beralih kebidang pertambangan nikel. Kini, Darwin sukses mengelola usahanya sendiri di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pengalaman dan kerja keras pria kelahiran Kombikuno ini, hingga mampu mengelola perusahaan sendiri, tentu membutuhkan energi yang tidak kecil. Tekad dan Kesabaran membawanya mampu bersaing di ranah bisnis tambang yang selama ini diisi oleh para pengusaha lokal, nasional dan internasional bisa menjadi ukuran bagaimana seorang La Ode Darwin gigih memperjuangkan nasibnya, hingga mampu bersaing dengan perusahaan perusahaan lainnya. Sebagai seorang pengusaha, La Ode Darwin tentu memiliki koneksi yang bisa digunakannya untuk membangun Kabupaten Muna Barat yang memiliki potensi. Kegigihannya sangat dibutuhkan untuk membangun daerah yang baru seumur jagung itu mekar dari Kabupaten Muna, sehingga dapat mensejajarkan Mubar dengan daerah lainnya di Sultra.

Demi kesejahteraan masyarakat Mubar, menjadi alasan La Ode Darwin kembali tertarik masuk ke dunia politik. Langkah yang diambil La Ode Darwin ke dunia politik diharapkan mampu menjadi alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mubar. Memaksimalkan Potensi daerah, membuka akses lapangan kerja dan membangun konektifitas di kalangan masyarakat diharapkan menjadi solusi jitu bagi Mubar untuk maju. (HS-EFI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *