Pasca Kecelakaan Dilaut, Seorang Nelayan Asal Lasama Mubar Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp

SENTRSULTRA.ID, LAWORO – Pasca kecelakaan dilaut, sekitar pukul 03:00 wita dini hari, seorang nelayan asal Desa Lasama, Laode Idhi (60), Selasa, 9 Maret 2021, ditemukan di sekitar pantai Desa Katela, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Salah seorang warga, Laode Bura mengatakan, korban pada saat tertabrak perahu, sedang memasang bubu atau alat penangkap Kepiting.

“Perahunya berjalan pelan, tiba-tiba dari arah belakang, perahu Fiber dengan mesin 40 PK yang di nakhodai LT (40) dan memuat anak-anak, melaju dengan kencang dan langsung menabrak perahu Korban,” ungkapnya.

“Saat itu kejadiannya, kira-kira pukul 19:00 wita. Penabrak ini atas nama LT asal Bherumembe sedang mencoba kekuatan mesin perahunya. Tanpa di sengaja saat Taher menoleh kebelakang tiba-tiba dengan kecepatan tinggi langsung menabrak korban. Dan korban ini juga saat tertabrak tidak mengetahui ada perahu yang akan menghantamnya dan pada saat itu korban juga masih menoleh di tempat lain juga sehingga korban belum sempat juga menghindar,” lanjutnya.

Dalam proses pencarian, Masyarakat Desa Katela melakukan penyisiran di sekitar kejadian, namun di karenakan kondisi gelap dan nanti sekitar pukul 03.00 wita dini hari, baru di temukan dengan kondisi sudah meninggal atau mengambang di Laut.

“Ya benar sekali nanti jam 03.00 baru kami temukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” ungkap sala satu warga Desa Katela.

Kepala Kepolisian Resort Muna (Kapolres Muna) melalui Kapolsek Tikep, Iptu Sulatin mengatakan pada hari rabu 10 Maret 2021sekitar pukul 03:00 wita dini hari masyarakat mencari korban dan melihat korban sudah megambang di atas air.

“Benar sekali masyarakat mencari korban nanti pukul 03.00 wita dini hari baru di temukan dengan kondisi sudah terapung diatas air dan langsung di efakuasi oleh warga Desa Katela dan di bawah di kediamannya di Desa Lasama,” ungkap Kapolsek Tikep Iptu Sulatin.

Untuk di ketahui setelah korban di temukan kondisi korban mengalami peca Kepala.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *