Nur Rizki Bersama Darmonti Asal SMKN 1 Kambowa Sabet Juara I POPDA Butur

  • Whatsapp

Ketgam: Nur Rizki (kiri) dan Darmonti (kanan), Marjuka (dua dari kanan) Kepala SMKN 1 Kambowa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali memboyong juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat kabupaten Butur yang berlangsung 16 Maret lalu. Dimana nantinya para juara ini akan mengikuti seleksi ditingkat Provinsi untuk persiapan meghadapi seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Pelajar di Palembang.

Kepala SMKN 1 Kambowa, Marjuka, S.Pd mengatakan, pihaknya memberangkatkan sebanyak 8 (delapan) orang siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti seleksi POPDA tingkat kabupaten Butur yang berlangsung sejak 16 Maret lalu.

“Yang diperlombakan dalam POPDA itu yakni jarak 400 meter, 800 meter, 5000 meter dan 1.500 meter,” katanya saat diwawancarai, Kamis 18 Maret 2021.

Dikatakan, dalam perlombaan tersebut SMKN 1 Kambowa keluar dengan juara I atletik putri jarak 5.000 meter atas nama Nur Rizki kelas XI jurusan Akuntasi. Menyusul Darmonti juara 1 pelari atlet putra jarak 400 meter kelas X jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH).

“Sementara untuk jarak 5000 meter harapan satu atau peringkat keempat diraih Aldi kelas XI jurusan akuntansi. Kemudian pelari putri jarak 400 meter juara 2 diraih atas nama Sakira dari kelas X Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH). Selanjutnya jarak 800 meter juara 2 diraih Nanda kelas XI ATPH dan 1500 meter juara 3 Nur Hayani dari kelas X Akuntansi,” bebernya.

Marjuka menambahkan, untuk 2 (dua) orang peraih juara I (satu) asal SMKN 1 Kambowa tersebut akan mewakili kabupaten Butur keajang POPDA tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlangsung pada 23 Maret mendatang.

“Jadi yang berangkat itu nanti delapan orang, empat putra dan empat putri yang akan gabung dengan sekolah lain,” ungkapnya.

Ia berharap, agar dua siswa-siswi asal SMKN 1 Kambowa tersebut dapat bersaing dengan sekolah lain di Sultra yakni mengharumkan nama sekolah.

“Karena kita biasanya siswa-siswi kami berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), untuk POPDA kita baru kali ini. Karena selama ini POPDA itu hanya di kabupaten tidak ada kelanjutannya di provinsi. Dan kita untuk tingkat kabupaten untuk POPDA selalu juga mendapat juara. Dan tahun ini ada kelanjutannya di provinsi dan untuk POPDA se Indonesia nanti dilaksanakan di Palembang pada bulan April mendatang,” paparnya. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *