JMSI Sultra Pastikan Bantu Tugas-tugas Dewan Pers Secara Optimal

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan diri menjadi salah satu organisasi perusahaan pers yang siap membantu tugas-tugas Dewan Pers di daerah, dalam rangka menghimpun media-media yang tergabung dalam JMSI Sultra menjalankan fungsinya secara optimal, salah satunya menyebarluaskan informasi yang kredibel sesuai yang digariskan Dewan Pers.

Karenanya, organisasi JMSI Sultra menjadwalkan pengukuhan dan melantik pengurus JMSI Sultra periode 2021-2025, pada hari Rabu, 24 Maret 2021.

Sekretaris JMSI Sultra Ismeid menuturkan, dengan dikukuhkannya pengurus JMSI Sultra, maka diharapkan JMSI bisa membangun kerjasama seluruh pihak dalam rangka memajukan industri media di daerah khususnya di provinsi sultra.

Apalagi menurutnya, tantangan ke depan juga semakin besar dan semakin kompetitif bagi media, di tengah mudahnya membentuk media online dan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin canggih, yang mempercepat penyebarluasan informasi dalam semua platform media digital.

“Untuk itu, kehadiran JMSI diharapkan bisa mengambil peran penting, salah satunya mengedukasi perusahaan pers, agar dalam mengembangkan media online selalu berada jalur yang telah digariskan Dewan Pers,” tuturnya, Sabtu (20/3).

 

Karenanya, usai pelantikan, pengurus akan mengelar rapat kerja, untuk menetapkan agenda-agenda kerja strategis dan kegiatan yang akan digelar JMSI selama satu tahun ke depan.

“Dirapat kerja nanti akan dirumuskan kegiatan apa saja yang akan dilakukan utamanya, salah satunya pengembangan kapasitas media yang tergabung dalam JMSI Sultra,” sebutnya.

“Disamping itu, kita juga akan memaksimalkan peningkatan kompetensi wartawan dan media, agar wartawan yang bekerja di perusahaan pers yang terhimpun di JMSI, sudah tersertifikasi dari Dewan Pers,” urainya.

Semua kerja-kerja tersebut akan dilakukan JMSI Sultra usai pelantikan dan pengukuhan pengurus yang akan dihelat dalam waktu dekat. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *