Sah Pimpin Kadin Sultra, Anton Timbang : Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Hari ini Selasa 30 Maret 2021, Ketua Umum (Ketum) dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Roslan Roeslani.

Hadir dalam pelantikan dan pengurus Kadin tersebut yakni, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI), Bahlil Lahadalia, S.E, Sejumlah Ketua Kadin berbagai daerah, Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh, dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dalam sambutannya menyatakan, Kadin Sultra siap bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah, kini sedang mematangkan program kerja yang akan dilakukan dalam kurung 5 (lima) tahun kedepan selama kepemimpinannya.

Dikatakan AT nama sapaan akrabnya, minimal hadirnya Kadin Sultra dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Sultra.

“Saya akan intens melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Apalagi dalam situasi pendemi Covid-19 yang cukup menghimpit ini. Kita dihadapkan dengan adanya kesulitan mencari lapangan kerja yang berdampak pada meningkatnya jumlah kemiskinan,” ujarnya.

Kedepan, kami akan melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sultra, maupun instansi-instansi lainnya khususnya pelaku pertambangan agar dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Putra-putri daerah kita yang harus menjadi prioritas kita kedepannya,” ujarnya.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyatakan, dengan adanya Kadin dan telah dikukuhkan diharapkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan Sultra pada khususnya akan lebih meningkat pertumbuhan ekonomi.

“Di tahun 2021 ini waktunya kita bangkit. Saya percaya di tangan Anton Timbang, Kadin Sultra akan kembali menggaung di Sultra ini,” ujarnya.

Bahlil juga mengaku, Provinsi Sultra akan sumber daya alam yang melimpah kaya akan nikel, perikanan dan kehutanan.

Gubernur Sultra Ali Mazi menyakini Kadin Sultra akan memberi kontribusi lebih besar untuk kemajuan daerah dalam menciptakan kondisi ekonomi yang lebih stabil.

“Kita siap bersinergis apalagi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sultra nanti,” ujarnya.

“Kadin Sultra sudah saatnya mengembangkan potensi potensi sumber daya alam Sultra untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sultra secara menyeluruh dan Kadin diharapkan menjadi corong infestasi,” pungkas Ali Mazi. (HS-EFI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *