FKPAI Sultra Serukan Khatam Al-Qur’an

  • Whatsapp

Ketgam : Suasana Virtual. Foto: Istimewa.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Setiap umat muslim selalu dianjurkan untuk senantiasa membaca kitab suci Al-Qur’an. Selain mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, membaca Al-Qur’an juga merupakan upaya untuk mencapai kelapangan hidup agar terhindar dari segala kesempitan.

Seseorang yang senantiasa membaca Al-Qur’an memiliki keistimewaan tersendiri. Banyak sekali keutamaan untuk orang yang menyibukkan diri dengan membaca kitab suci Al-Qur’an, tak terkecuali bagi umat muslim yang berhasil mengkhatamkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pihaknya menggelar khatam Al-Qur’an secara virtual dengan tema “One Day One Juz”.

“Menyikapi surat edaran Dirjen Bimas Islam RI nomor 1222/ DJ.III/ HK.00.7/ 04/2021 tentang Optimalisasi Peran Penyuluh Agama Islam pada Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M, Penyuluh Agama Islam Sultra melalui FKPAI telah melaksanakan kegiatan khatam Al-Qur’an secara daring atau Virtual yang diikuti ratusan peserta selama bulan puasa,” ungkap wakil Ketua FKPAI Sultra, L Muhibi Kare, S.Pd.I., M.Pd dalam keterangan persnya, Selasa 20 April 2021.

Muhibi menjelaskan, berdasarkan surat edaran dirjen Bimas Islam RI tersebut, Kami FKPAI Sultra mengambil langkah cepat untuk segera mengimplementasikan surat edaran dimaksud, dengan melaksanakan kegiatan Khatam Al-Qur’an secara virtual dengan tema “One Day One Juz”. Kegiatan khatam ini selama bulan ramadhan terus dilakukan.

“Dari tahap 1, 2, 3, 4, 5 telah terlaksana, dan selanjutnya tahap 6, tahap 7 dan seterusnya sampai selesai ramadhan,” ujarnya.

“Karena jumlah Penyuluh Agama Islam Sultra berjumlah 1398 (seribu tiga ratus sembilan puluh delapan) orang, maka kegiatan ini, ada yang dilakukan secara virtual antar sesama penyuluh, ada juga yang tatap muka antara penyuluh dengan binaannya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes),” lanjutnya.

Alumni IAIN Kendari ini berharap, semoga kegiatan ini tetap berlanjut meski diluar bulan ramadhan. “Iya kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, bukan hanya pada bulan ramadhan saja, akan tetapi diluar ramadhan tetap dilakukan,” harap Muhibi. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *