Ringankan Beban Warga, Kadin Sultra Akan Gelar Pasar Murah dan Bagi-bagi Sembako

  • Whatsapp

Hendrawan 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pasar murah dan bagi-bagi sembako pada tanggal 3 Mei 2021 nanti. Kegiatan nantinya dapat meringankan beban dan membantu perekonomian warga ditengah Pandemi Covid-19 di bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri nanti. Hal tersebut diungkapkan wakil ketua perdagangan dan industri, Hendrawan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 20 April 2021.

“Pada 3 sampai 7 Mei 2021 nanti. Kadin Sultra akan menggelar pasar murah di halaman kantor Kadin Sultra. Tidak berhenti sampai disitu, Kadin Sultra juga akan menggelar bagi-bagi Sembilan Bahan Pokok (sembako) yang akan didistribusikan di seputar Kota Kendari,” ungkap Hendrawan.

“Ini bagian dari program jangka pendek kami, diantara banyak program jangka panjang yang akan kami lakukan. Jumlah sembako yang akan dibagi nanti ribuan paket,” lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan pasar murah akan dilaksanakan di kantor Kadin Sultra, dan terbuka untuk umum. Program tersebut lanjutnya dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan masyarakat pada bulan ramadhan.

“Harapan kita kan tahu kan di bulan puasa begini, kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Biasanya kan terjadi inflasi akibat kenaikan harga kebutuhan pokok naik. Jadi ini merupakan tanggung jawab kami untuk membantu perekonomian warga dengan harga murah yang akan kami sajikan nanti,” jelasnya.

Kadin ungkapnya akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mensukseskan program tersebut.

“Pasti kami akan koordinasi dengan pemerintah setempat, rencananya sih hari ini,” ulasnya.

Kadin Sultra juga melaksanakan kegiatan tersebut tidak lupa mengajak masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan. Dengan luas sekira 20 kali 40 meter, dinilai sangat luas untuk masyarakat dapat membeli kebutuhan sembako murah di kantor tersebut.

“Kalau hanya menjual kebutuhan pokok dengan halaman seluas ini saya pikir sangat luas untuk mengurai lonjakan pengunjung. Tentu akan kita atur,” tutupnya. (HS-EFI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *