Peduli Dampak Covid-19, Syahbandar Kelas III Lapuko Gelar Baksos

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala UPP Kelas III Lapuko, H. Arifuddin, SE., M.Si saat memberikan paket sembako secara simbolis, yang selanjutnya akan dibagikan secara door to door kerumah warga. Foto: Istimewa.

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Sebagai wujud dari rasa kepedulian terhadap sesama manusia, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) atau Syahbandar Kelas III Lapuko, mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1442 Hijriah (H) tahun 2021 Masehi (M) yang bertema, “Meraih Berkah dengan Berbagi” yakni, membagikan Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga yang kurang mampu yang berada disekitar pelabuhan Lapuko Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Rabu 21 April 2021.

“Kegiatan pembagian paket sembako ini secara door to door diberikan kepada warga sekitar pelabuhan Lapuko Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo. Sekitar kurang lebih 50 (lima puluh) Paket sembako hari ini kita berikan kepada yang membutuhkan terutama kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Dan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian UPP Lapuko kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19,” ungkap Kepala UPP Kelas III Lapuko, H. Arifuddin, SE., M.Si kepada media ini.

Ketgam: Prosesi pembagian paket sembako kepada warga, yang disaksikan langsung Babinsa setempat. Foto: Istimewa.

“Ini digelar sebagai wujud kepedulian kita UPP Kelas III Lapuko ditengah pandemi seperti kita rasakan saat ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut Arifuddin mengatakan, pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor kehidupan sosial salah satunya di bidang perekonomian. Maka dari itu dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu dan memudahkan dalam memenuhi dan meringankan pemenuhan kebutuhan pokok warga masyarakat.

“Kita tau bersama bahwa, pandemi ini kita harus menyeimbangkan antara usaha dan doa. Dikesempatan tersebut itu juga kita UPP kelas III Lapuko, menganjurkan kepada masyarakat untuk menaati apa yang menjadi perintah Pemerintah dengan mencegah penyebaran Covid-19 dan masyarakat selalu menggunakan masker,” terangnya.

Adapun jenis bantuan yang kita berikan lanjut Arifuddin, diantaranya adalah, beras, terigu, gula pasir, syrop, susu, masker dan hand sanitizer.

Untuk diketahui pada saat pemberian paket sembako ini tetap kita patuhi protokol kesehatan Covid-19, jaga jarak dan menggunakan masker. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *