KCD Mubar-Buteng : Peran Dikbud Dalam PBM di Masa Covid Sangat Membantu

  • Whatsapp

Kepala KCD Mubar dan Buteng Dikbud Provinsi Sultra, La Ode Hasyim, S.Pd., MM

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Muna Barat (Mubar) dan Buton Tengah (Buteng) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melaksanakan program yang diarahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satunya yakni dalam menghadapi Proses Belajar Mengajar (PBM) di era Pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala KCD Mubar dan Buteng, La Ode Hasyim, S.Pd., MM yang ditemui di ruangan Kabid PGTK Dikbud Sultra mengatakan, seluruh arahan dari Dikbud Sultra, sangat membantu dalam PBM di Satuan Pendidikan SMA dan SMK di 2 (dua) Kabupaten tersebut. “Salah satunya itu tentang surat menyurat yang ditujukan ke kami, isi surat itu kami langsung sampaikan,” ungkapnya, Jumat 23 April 2021.

Hal yang sangat diperhatikan oleh Dikbud Sultra yang diarahkan ke KCD ungkapnya, adalah PBM di masa pendemi Covid-19 yang sangat ketat. Dalam pelaksanaan PBM, pihak sekolah menyiapkan sarana sesuai dengan Prokes, seperti cuci tangan pakai sabun. Siswa diharuskan menggunakan masker jika ke sekolah.

“Pelaksanaan PBM di masa pendemi Covid-19 sangat diperhatikan dan kami melaksanakannya dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat,” ujarnya.

Format yang diberikan kepada Satuan Pendidikan, dalam melaksanakan PBM berupa modul sangat membantu guru dan siswa dalam proses belajar yang menggunakan sistem Dalam Jaringan (Daring). Apalagi lanjutnya, di Mubar dan Buteng terkendala jaringan.

“Dikbud memberikan kami format dan modul yang sangat membantu siswa dalam PBM di masa Covid dengan sistem daring,” paparnya.

Persoalan fasilitas di Mubar terus mendapat perhatian. Dengan adanya bantuan berupa beasiswa afirmasi, ataupun afirnasi sehingga siswa yang berasal dari Mubar tidak lagi ke daerah yang lain.

“Namun untuk sekolah faforit kami tidak bisa halangi,” tutupnya. (HS-EFI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *