Syahbandar Kelas III Lapuko Bersama Warga Laksanakan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala Syahbandar UPP Kelas III Lapuko, Arifuddin, Se., Msi saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Vaksinasi Covid-19. Foto: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Lapuko melaksanakan Vaksinasi tahap I dan tahap II di halaman KUPP Lapuko, Selasa 6 Juli 2021.

Selain jajaran ASN dan PPNPN UPP Lapuko hadir dalam pelaksanaan vaksin tahap I dan tahap II tersebut. Pelaksanaan vaksin ini hadir juga Lurah Lapuko, Babinsa Lapuko, dan sejumlah masyarakat sekitar Pelabuhan Lapuko.

Ketgam: Prosesi pelaksanaan vaksinasi. Foto Ist.

Kepala KUPP Kelas III Lapuko, Arifuddin, Se., Msi mengungkapkan, hari ini UPP Lapuko melaksanakan kegiatan vaksin tahap I dan II. Kegiatan ini bertujuan untuk melengkapi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 lebih luas mengingat, Covid-19 ini masih mengintai kita semua.

“Jadi untuk memutus atau mencegah mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini, Kita ASN, PPNPN, Lurah, Babinsa dan warga sekitar pelabuhan Lapuko ini bersama-sama melaksanakan vaksin. Dimana, kita ketahui bersama, Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi Covid-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin. Sebab Vaksin itu aman dan halal dan tentunya kesehatan kita semakin kebal,” ungkap Arifuddin.

Ketgam: Situasi berjalan proses Vaksinasi Covid-19 di ruang kerja UPP Kelas III Lapuko. Foto: Ist.

“Dengan menjaga jarak, selalu memakai masker, cuci tangan dan tak lupa juga berdoa kepada yang maha kuasa, agar penyakit berbahaya ini segera punah,” lanjutnya.

Untuk diketahui lanjut Arifuddin, pelaksanaan Vaksin di mulai pukul 10:00 wita sampai dengan pukul 14:00 wita, masyarakat cukup antusias telah melaksanakan vaksin.

“Alhamdulillah hari ini yang melakukan vaksin tahap I, berjumlah 31 (tiga puluh satu) orang. 5 (lima) orang peserta masih memerlukan pemeriksaan dokter lebih lanjut, karena disebabkan adanya penyakit gula darah tinggi, asma dan jantung,” terang Arifuddin.

Selaku Kepala Syahbandar Kelas III Lapuko sekali lagi mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah dengan menerapkan social distancing, menjaga daya tahan tubuh, menerapkan physical distancing dan isolasi mandiri. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *