Jubir Gubernur Sultra Bantah Ibu Gubernur Positif Covid-19, Ibu Baik-baik Saja

  • Whatsapp

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi atau Juru Bicara Gubernur Sultra, M. Ridwan Badallah, S.pd., MM. Foto: Ist.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Sebelumnya telah diberitakan sejumlah media online bahwasannya Ibu Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariyani Kritis terjangkit Covid-19. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra), M. Ridwan Badallah, S.pd., MM mengatakan, itu hoaks (tidak benar).

“Berita Ibu Gubernur kritis kena Covid-19, itu tidak benar. Karena narasumbernya tidak jelas. Siapa yang bilang kalau ibu Gubernur Kritis Kena Covid-19,” tanya Ridwan Badallah, Minggu 11 Juli 2021.

Dikatakan Kadis Kominfo, Ridwan Badallah yang juga sebagai Ex Officio atau Juru Bicara (Jubir) Gubernur menyampaikan hal-hal berikut,

Pertama, Kedua berita di media tersebut menurut Ridwan Badallah adalah opini, karena tidak disertai konfirmasi ke Pemerintah (Kominfo Sultra), serta mengambil narasumber yang tidak jelas.

Kedua, Berita tersebut mengandung unsur kebencian dan tidak etik. Karena, harusnya hak-hak private Gubernur dan keluarga tidak harus diberitakan tanpa persetujuan beliau atau yang dipercayakan.

Ketiga, Berita yang buat dari standar jurnalis sangat lah disayangkan menjadi sebuah berita karena tidak ada keberimbangan informasi.

“Oleh sebab itu, Kami mengimbau kepada masyarakat bahwa kedua berita tersebut tidaklah benar. Karena tidak memiliki narasumber yang jelas,” imbau Jubir Gubernur Sultra.

“Kemarin, Kami masih bersama ibu Gubernur mengkoordinasikan beberapa kegiatan yang menjadi leading sektor kami. Dan semalam, Saya juga bersama pak Gubernur dan Alvito anak pak Gubernur berbincang-bincang. Alhamdulillah dalam keadaan sehat walafiat,” lanjut Ridwan Badallah.

Mestinya lanjut Ridwan Badallah, seluruh informasi yang disampaikan atau disajikan itu berimbang. Harusnya kalau ada berita mengenai private pak Gubernur atau ibu Gubernur seperti saya katakan tadi, hendaklah di konfirmasikan kepada Kami (Kominfo). Karena Kami adalah selaku Ex Officio atau Jubir Gubernur.

“Atas berita Kedua media tersebut sangatlah merugikan. Sebuah berita yang sifatnya provokasi dan penekanan. Jadi kami harapkan hal-hal seperti ini, kedepan tidak terjadi lagi,” harap Kadis Kominfo Sultra. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *