Kurban 2 Ekor Sapi, KUPP Kelas III Lapuko : Ini Momen Saling Berbagi, Beramal dan Bersedekah Satu Sama Lain

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala KUPP Kelas III Lapuko H. Arifuddin, SE., M.Si saat menyerahkan daging kurban ke salah satu warga sekitar kantor. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, LAPUKO – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah (H) tahun 2021, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Lapuko menyembelih 2 (dua) ekor Sapi. Hal ini bertujuan untuk menghidupkan kegiatan keagamaan umat Islam. Sebelum dilakukan prosesi penyembelihan hewan Kurban terlebih dahulu diadakan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Hewan untuk memastikan kondisi hewan masih dalam kondisi sehat. Hal tersebut diungkapkan Kepala KUPP Kelas III Lapuko, H. Arifuddin, SE., M.si, Selasa 20 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Kepala KUPP Kelas III Lapuko Arifuddin, sebelum dilakukan prosesi penyembelihan hewan Kurban terlebih dahulu diadakan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Hewan untuk memastikan kondisi hewan masih dalam kondisi sehat.

Ketgam: H. Arifuddin, SE., M.si saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban. Dok: Ist.

“Penyembelihan hewan kurban merupakan suatu simbol atau bentuk keikhlasan umat manusia agar senantiasa mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, sekaligus mempererat tali persaudaraan antar-umat beragama,” ujarnya.

Dijelaskan H. Arifuddin, Hari Raya Idhul Adha atau Kurban ini merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa. Selain itu juga Idul Adha atau Kurban ini merupakan momen mengingatkan kita saling berbagi, beramal dan bersedekah satu sama lain serta sebagai bukti, khususnya KUPP Kelas III Lapuko rekan-rekan turut andil dalam mensukseskan acara Idul Adha tahun 2021.

Ketgam: Suasana prosesi penyembelihan hewan kurban. Dok: Ist.

“Daging Kurban sebagian akan diberikan kepada masyarakat sekitar pelabuhan. Dan staf pegawai KUPP Kelas III Lapuko. Untuk pembagian daging kurban tersebut di antar ke rumahnya masing-masing yang berhak menerima, karena kondisi saat ini masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” terang Arifuddin kepada media Sentralsultra.id.

Untuk diketahui Dana hewan Kurban kata Arifuddin, diperoleh dari kumpulan pegawai atau dari hasil patung-patungan, dan ini sebagai bukti nyata bahwa KUPP Kelas III Lapuko juga turut andil untuk melaksanakan acara Idul Adha.

“Alhamdulilah target kita tercapai dan tepat sasaran guna Kurban ini tersalurkan kepada warga yang membutuhkan, di samping itu juga saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama Panitia yang sudah bekerja keras dalam pengumpulan hewan Kurban sampai dengan proses penyembelihan serta pembagian hewan kurban dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” tutup Kepala KUPP Kelas III Lapuko. (Edi Fiat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *