Ringankan Beban Masyarakat Terdampak PPKM Darurat, Korem 143/HO Salurkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

Ketgam: Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan saat melepas sejumlah personelnya guna penyaluran bantuan Sembako di Kota Kendari. Dok: Edi Fiat.

 

Bacaan Lainnya

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka meringankan beban warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Komandan Korem (Danrem) I43 Halu Oleo (HO) Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan kembali melepas sejumlah personelnya guna penyaluran bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di beberapa tempat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra)

Danrem 143 HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengungkapkan, pemberian bantuan sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat wilayah Korem 143/Halu Oleo. Adapun jumlah bantuan yang didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di masing-masing satuan jajaran baik Kodim-kodim maupun Batalyon Infanteri 725 sebanyak 705 paket sembako.

Ketgam: Praka Samsudin saat menyiapkan bantuan beras yang hendak disalurkan ke warga. Dok: Edi Fiat.

“Mudah-mudahan ini bisa memberi keringanan kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat, kita berharap semuanya bisa berlalu dan kita bisa beraktivitas kembali,” ungkap Danrem.

Bantuan tersebut ungkap Danrem, akan diserahkan langsung kepada sasaran yang berhak menerimanya sesuai data nama dan alamat KPM atau by name by address.

“Untuk penyaluran bantuan akan disalurkan oleh para babinsa masing-masing Kodim dan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan dalam penyaluran bantuan tersebut untuk menghindari adanya kluster baru penyebaran Covid-19,” jelas Danrem. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *