Serahkan Bantuan Ikan, Gubernur Sultra Ali Mazi : Ringankan Beban Pangan Masyarakat

  • Whatsapp

Ketgam: Gurbernur Sultra H. Ali Mazi, SH, saat melepas ribuan ekor ikan sehat dan bermutu. Dok: Kominfo Sultra.

 

Bacaan Lainnya

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH melepas bantuan lima ton ikan bantuan Badan Karatina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

Selain disalurkan dalam rangkaian Acara Bulan Mutu Karantina Tahun 2021, ikan sehat dan bermutu, seberat lima ton, juga disalurkan dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19.

Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH, berkenan melepas lima ton ikan sehat dari pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis 22 Juli 2021, siang kemarin, untuk masyarakat di empat daerah di Sultra yang terdampak Covid-19. Gubernur Ali Mazi memecahkan kendi penanda diluncurkannya lima ton ikan tersebut.

Ikan sehat yang sudah dipaketkan itu, selain disalurkan untuk menanggulangi dampak Covid-19, juga sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina Tahun 2021.

Gubernur Sultra Ali Mazi menyatakan lima ton ikan yang dikemas dalam ribuan paket tersebut, akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini akan dibagikan kepada masyarakat di empat kabupaten yakni Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Kota Kendari. Masing-masing 1,25 ton atau 500 paket per daerah. Ini semua dilakukan demi memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi,” kata Gubernur Ali Mazi sembari menyerahkan secara simbolis bantuan ikan sehat dan bermutu kepada salah satu warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, Amdali Adhitama, S.P., M.Si., Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan, di hadapan Gubernur Ali Mazi, menjelaskan bahwa pemberian lima ton ikan segar untuk keluarga terdampak Covid-19, adalah rangkaian acara tahunan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di seluruh Indonesia.

Di Sultra, tahun ini, empat daerah yang menjadi sasaran bantuan ikan-ikan tersebut adalah masyarakat terdampak pandemi Covid-19. “Di Kota Kendari sudah tahun kedua berjalan. Tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Jadi bantuan ikan itu untuk masyarakat terdampak Covid-19,” demikian Amdali Adhitama, S.P. M.Si.

Pelepasan ribuan ekor ikan sehat dan bermutu tersebut, ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulta, Hj. Nur Endang Abbas, serta sejumlah pejabat dan Kepala OPD. (Tim Redaksi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *