Rangkaian Hari Bakti ke-74 TNI AU, Lanud Haluoleo Gelar Vaksinasi, Warga Antusias Ikuti

  • Whatsapp

Ketgam: Salah satu personil Lanud Haluoleo berpose dengan salah satu Peserta serbuan vaksinasi. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Antusiasme masyarakat Kendari dalam mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar oleh Klinik Kesehatan Pangkalan TNI AU atau Lanud Haluoleo sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari kerelaannya untuk datang lebih awal guna berlomba mendapat nomor antrian vaksinasi dari tim kesehatan Lanud Haluoleo. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara (AU) yang selalu di rayakan setiap tanggal 29 Juli setiap tahunnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Lanud Haluoleo (Danlanud) Kolonel Pnb Andy F Piccaulima, S.sos melalui Pjs. Kapentak Letda Sus Sugiono, Selasa 27 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Diketahui kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut digelar di Klinik Kesehatan Lanud Haluoleo.

Diungkapkan Letda Sus Sugiono, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Bhakti TNI AU yang ke 74 Tahun . Dan kegiatan tersebut juga merupakan instruksi Presiden Joko Widodo agar TNI dan Polri membantu menyukseskan Program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia.

Ketgam: Suasana antrian peserta serbuan vaksinasi. Dok: Ist.

“Adapun pelaksanaan vaksinasi kali ini, kita menargetkan 100 (seratus) peserta yang sebagian besar berasal dari wilayah sekitar Lanud Haluoleo dengan minimal umur 12 tahun,” ungkap Letda Sus Sugiono kepada media ini.

Dijelaskan Pjs. Kapentak Lanud Haluoleo, untuk mengantisipasi kepadatan dalam antrian para peserta yang akan melaksanakan vaksinasi terjadinya lonjakan masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin, tentunya kita menghindari terjadinya kerumunan klinik kesehatan Lanud Haluoleo dengan melaksanakan pengaturan jumlah antrian.

“Pos Piket Pom AU yang berada di jalan poros Bandara Haluoleo yang merupakan jalur keluar, dan masuk menuju Lanud Haluoleo. Sehingga para peserta vaksinasi terarah dan tidak berkerumun. Intinya anggota stand by untuk mengawas para peserta ini guna menyukseskan proses berjalannya serbuan vaksinasi ini,” terang Sugiono.

Disela-sela pelaksanaan vaksin, salah satu pengunjung bernama Rika dari Kelurahan Alolama Kota Kendari yang sempat berbincang bersama personel Babinpotdirga Lanud Haluoleo menyatakan, pada awalnya ia (Rika) merasa takut untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Saya sempat takut vaksin, karena diberita itu ada yang pingsan setelah di vaksin, tapi sekarang sudah berani,” kata remaja berusia 18 tahun itu. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *