Bakal Lanjutkan Pembangunan Sirkuit Road Race, Pemprov Sultra : Sekarang Masih Proses Lelang

  • Whatsapp

Dr. Ir. H. Pahri Yamsul, MT.

 

Bacaan Lainnya

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya dan Bina Kontruksi bakal melanjutkan pembangunan Sirkuit Road Race (kompetisi balap motor) di Nanga-nanga, Kota Kendari dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Kontruksi, Dr. Ir. H. Pahri Yamsul, MT, Kamis 29 Juli 2021.

Diungkapkan Pahri, Ide untuk membangun road race itu sejak 2 (dua) tahun lalu oleh bapak Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara Bapak Anton Timbang. Dimana menurut Pahri, dengan pesatnya perkembangan olahraga otomotif di Sultra tentunya dapat dibutuhkan sarana yang memadai untuk menyalurkan bakat dari pecinta olahraga ini.

“Dengan maraknya balapan liar di jalanan yang membahayakan semua pihak, tentunya dapat dibutuhkan sarana yang memadai. Selain untuk prestasi juga mengurangi angka kriminalitas di jalan raya. Olehnya itu perlu dilanjutkannya pembangunan Road Race di Nanga-nanga, Kota Kendari. Dan alhamdulillah sekarang masih tahap proses lelang. Sebenarnya sejak tahun lalu pembangunan Road Race tersebut dikerjakan, namun baru tahun ini dilanjutkan,” terangnya

“Sekarang itu masih proses tahap lelang, kalau sudah ada pemenangnya tentunya akan segera di kerjakan. Adapun pagu anggaran yang disediakan itu sekitar Rp900 juta. Dan lahan disediakan kurang lebih 10 ha,” sambung Kadis Cipta Karya dan Bina Kontruksi Sultra Dr. Ir. H. Pahri Yamsul MT. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *