PJ Ketua HMI Baubau : Tidak Ada Agenda Aksi Jumat Besok 

  • Whatsapp

Sudarwin Suwu.

SENTRALSULTRA.ID, BAUBAU – Sudarwin Suwu selaku PJ Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau menegaskan bahwa tidak ada intruksi atas nama HMI untuk melakukan aksi serentak 6 Agustus 2021 termasuk di kota Baubau. Kalaupun ada kelompok yang mengatasnamakan HMI Cabang Baubau dengan dasar intruksi mau melaksanakan aksi 6 Agustus 2021, kami pastikan itu bukan organisasi HMI Cabang Baubau mungkin saja kelompok yang memakai nama HMI karena hasrat ingin menjadi pengurus HMI Cabang Baubau.

Bacaan Lainnya

“Karena seperti yang pernah saya tegaskan, bahwa PB HMI yang sah adalah hasil kongres HMI ke XXXI di Surabaya, dengan ketua umum Raihan Ariatama dan Sekretaris Muh. Ichya Alimudin. Dan kepengurusan HMI Cabang baubau adalah kami dengan ketua Sudarwin Suwu dan Sekretaris Rahim,” tegasnya, Kamis 5 Agustus 2021.

Maka olehnya itu, dengan tegas saya menyampaikan dan mengintruksikan kepada seluruh kader HMI di Baubau agar mengabaikan surat instruksi seruan aksi tersebut karena bukan ditanda tangani dan dikeluarkan oleh PB HMI yang sah.

Selain karena persoalan diatas, saya juga mau menyampaikan bahwa seruan aksi ini kurang tepat digaungkan ditengah pandemi juga ditengah upaya kita semua untuk bersama-sama melawan covid-19.

“Seharusnya kita lebih fokus pada langkah nyata, karena urusan pandemi ini bukan hanya urusan atau kewajiban pemerintah, tetapi kita semua terkhusus kader HMI memiliki tanggung jawab moril untuk bersama-sama memberikan kontribusi nyata dalam melawan covid-19. Sebagai generasi yang memiliki peran perubahan, aksi unjuk rasa adalah sesuatu hal yang penting dan harus selalu kita jaga, tetapi pertanyaannya apakah ditengah pandemi seperti saat ini Unjuk rasa adalah langkah tepat? saya kira tidak demikian. Toh terkait ini pemerintah membuka ruang untuk duduk bersama,” beber Sudarwin Suwu kepada media ini.

“Kita kader HMI adalah generasi terpelajar, kita tau betul bahwa tidak benar dan tidak baik jika kita berkerumum ditengah pandemi termasuk dalam bingkai unjuk rasa, Mari kita hormati semua pihak yang telah mengorbankan banyak hal termasuk nyawa karena perang melawan covid-19,” lanjutnya.

Lanjut Sudarwin menyampaikan kepada seluruh pengurus HMI Cabang Baubau, komisariat, dan seluruh kader HMI Cabag Baubau, bahwa sejalan dengan sikap PB HMI dibawah pimpinan Raihan Ariatama.

“Sebagai ketua umum dan Ichya Alimudin sebagai sekretaris, sebagai generasi intelektual lebih tetap dan lebih baik kita turut serta membantu semua pihak termasuk pemerintah untuk melawan covid-19 dengan aksi nyata seperti membantu masyarakat yang membutuhkan, menjadi relawan, dan sebagainya,” tutup PJ Ketua PB HMI Baubau. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *