Sambut HUT RI ke-76, Pemprov Sultra Bakal Gelar Kejuaraan Tenis Meja Antar OPD

  • Whatsapp

Ketgam: Dr. Ir. H. Pahri Yamsul, MT saat meninjau lokasi persiapan pertandingan tenis meja antar OPD lingkup Pemprov Sultra. Dok: Edi Fiat.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Kejuaraan Tenis Meja antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sultra. Pertandingan olahraga antar OPD tersebut akan berlangsung di kantor Dinas Cipta Karya dan Bina Kontruksi. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Kontruksi, Dr. Ir. H. Pahri Yamsul, MT saat ditemui di lokasi tempat pertandingan Tenis Meja yang sudah disiapkan panitia. Kamis 12 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 ini, Pemprov Sultra mengadakan lomba kejuaraan olahraga antar OPD yakni, pertandingan tenis meja. Di HUT RI ke 76 ini, tetap kita gelar pertandingan walaupun hanya dalam skala kecil (tenis meja) akan tetapi tetap kita akan menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat,” terang Pahri.

“Kebetulan yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah kita Dinas Cipta Karya, olehnya itu kita menyiapkan semuanya dengan lengkap. Untuk rencana pelaksanaannya itu, antara hari Jumat besok sampai dengan hari Minggu,” tambahnya.

Adapun skema kegiatan lanjut Pahri adalah Tunggal dan Ganda. Kegiatan tersebut wajib diikuti semua kepala OPD lingkup Pemprov.

“Jadi dalam kegiatan tersebut tidak boleh diwakilkan harus kepala OPD. Kalau ganda pasangannya harus eselon III seperti waktu hari ulang tahun Sultra kemarin,” terang Pahri.

Adapun untuk hadiah urai Kadis, itu hanyalah pemanis. Akan tetapi intinya adalah kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi kita antar OPD dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan ini.

“Dengan menjaga imun kita, menjaga koordinasi kita, tentunya melalui olahraga ini sangat tepat dan tentunya kita harapkan silaturahmi kita akan terjalin dengan baik. Dan tentunya ini meningkatkan produktivitas kita yang sehat,” jelas Pahri.

Adapun persiapan sebagai tuan rumah, kami sudah siap 100 persen. Semua sudah ada. Meja sudah ada, hal-hal lain juga sudah ada. Termasuk lokasi yang kita siapkan..

“Meja ada dua kita siapkan, hanya setiap ruangan satu meja saja, yang satunya kita siapkan diruang sebelah supaya Prokes Covid-19 itu terjaga dengan ketat,” pungkas Kadis Cipta Karya dan Bina Kontruksi Dr. Ir. H. Pahri Yamsul, MT. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *