Polisi Diminta Serius Usut Dugaan Korupsi Anggaran Makan Minum di Sekretariat DPRD Sultra

  • Whatsapp

Foto: Ilustrasi/Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Anggaran makan minum di Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun Anggaran (TA) 2020 lalu, sebesar Rp2 Miliar mendapat sorotan dari Gerakan Militansi Pemuda Sosialis (GMPS) Sulawesi Tenggara (Sultra). Lembaga tersebut, mempertanyakan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tersebut, yang saat ini sedang bergulir di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra agar segera terselesaikan dan menetapkan tersangka kepada oknum yang bermain dalam anggaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah sampai dimana kasus tersebut bergulir, karena kami juga memiliki hak untuk mempertanyakan perkembangan dugaan tindak pidana korupsi anggaran makan minum yang terjadi di Sekretariat DPRD Sultra tersebut. Sudah sampai tahap mana proses hukumnya sekarang ini,” tanya Fajar.

Menurut GMPS Sultra, saat ini, anggaran makan minum di Sekertariat DPRD Sultra sedang diaudit oleh Inspektorat Sultra, untuk menghitung berapa Kerugian Negara (KN). Pasca audit dan menemukan kerugian negara yang dilakukan Inspektorat tersebut, GMPS Sultra berharap Polda Sultra segera menetapkan tersangka

“Kami berharap Polda Sultra dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran makan dan minum yang terjadi di sekretariat DPRD Sultra tersebut dengan serius, karena ini anggaran cukup besar dan diduga ada penyimpangan jelas pada anggaran makan minum tersebut. Dan kasus ini telah diketahui melibatkan mantan sekwan yang sekarang ini menjabat sebagai kepala dinas pemuda dan olahraga di Sultra,” ungkapnya.

GMPS juga menyatakan dukungannya agar Polda Sultra membersihkan tindakan korupsi yang merugikan negara, termasuk dugaan korupsi makan dan minum di Sekertariat DPRD Sultra tersebut, sehingga menjadi pelajaran dan contoh agar tidak terulang lagi. (Tim Redaksi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *