Ditengah Hujan Rintik-rintik, Harmoni Korsik Ajenrem 143/HO Iringi Upacara HUT RI ke 76

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Ditengah hujan rintik-rintik, harmoni Korps musik (Korsik) Ajenrem Type A 143/HO mengiringi kekhidmatan upacara pengibaran bendera HUT ke 76 Republik Indonesia (RI). Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail, Selasa 17 Agustus 2021.

Rusmin sampaikan Korsik Ajenrem secara rutin berpartisipasi dalam kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Sultra.

Bacaan Lainnya

“Seperti tahun ini, Korsik Ajenrem mengiringi upacara pengibaran bendera yang dipimpin Gubernur Sultra, Bapak Ali Mazi, S.H, dan dihadiri Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan beserta Istri,” ujar Rusmin.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut juga hadir Wagub, Kapolda, Kabinda dan Sekda Prov Sultra serta Forkompinda lainnya seperti Kajati, Danlanud Halu Oleo dan Danlanal Kendari.

“Di tengah hujan rintik-rintik, harmoni Ajenrem yang dipimpin Peltu I Putu Sudita mengiringi kekhidmatan upacara pengibaran bendera,” tandasnya.

“Kita siapkan 25 orang, namun karena adanya ketentuan protokol kesehatan maka dalam pelaksanaan dikurangi menjadi 16 orang,” lanjut Rusmin.

Sementara itu saat ditemui setelah upacara, Peltu I Putu Sudita mengatakan bahwa semuanya sudah melalui tahap latihan untuk memberikan yang terbaik.

“Momen ini sangat penting jadi kami sudah persiapkan dengan melalui latihan dan geladi bersama perangkat Upacara lainnya. Kami berusaha berbuat yang terbaik sesuai dengan arahan dari Kaajenrem Tipe “A” 143/HO (Mayor Caj Sigit Aspriyanto, S.E.,M.IP.),” terangnya.

“Bersyukur semua bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-76 RI berjalan aman dan lancar dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan tentang COVID-19. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *