Ramah Tamah Gubernur Sulawesi Tenggara Bersama Paskibra Tahun 2021

  • Whatsapp

Ketgam: Gurbernur Ali Mazi, SH., menyerahkan cinderamata berupa foto berpigura Paskibra 2021 dan Piagam Penghargaan atas nama Pemprov Sultra kepada 50 orang siswa yang telah bertugas dan para instrukturnya. Dok: JGS/Frans Patadungan © 2021.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 50 (lima puluh) orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Tahun 2021 beserta para pelatih dan pamong serta Purna Paskibra berkenan diterima Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam acara Malam Ramah-Tamah Paskibra 2021 di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Bacaan Lainnya

Anggota pasukan Paskibra tersebut berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di 17 kabupaten/kota se-Sultra. Mereka telah usai mengikuti pemusatan latihan yang dimulai sejak 1 Agustus hingga 16 Agustus 2021, dan telah menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2021 dengan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ali Mazi menyerahkan cinderamata berupa foto berpigura Paskibra 2021 dan Piagam Penghargaan atas nama Pemprov Sultra kepada 50 orang siswa yang telah bertugas dan para instrukturnya. Para instruktur tersebut terdiri dari unsur TNI dan Polri serta beberapa pamong dari Purna Paskibra Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sekda Sultra H. Nur Endang Abbas. Dok: JGS/Frans Patadungan © 2021.

Gubernur Ali Mazi didampingi Sekda Sultra Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., dan Plt. Kadis Kepemudaan dan Olahraga H. Trio Prasetio Prahasto, S.Sos., M.AP.

Gubernur Ali Mazi memberi masing-masing siswa dan para pelatih Dana Pembinaan sebagai bonus karena berhasil menjalankan tugas negara dengan baik. Sebelum pertemuan dimulai, setiap orang harus menjalani swab antigen untuk memastikan mereka bebas dari virus Covid-19.

Acara dilangsungkan di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Negara Berterima Kasih

Sekda Sultra Nur Endang Abbas, mewakili Gubernur dan Pemprov Sultra mengucapkan terima kasih atas usainya gelaran serta tuntasnya menjalankan tugas kepada Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Provinsi Sultra Tahun 2021.

Sekda Sultra Nur Endang Abbas mengatakan mereka patut merasa terhormat dan bangga karena menjadi siswa terpilih dan usainya setiap anggota pasukan bertugas sebagai Paskibra.

Lebih lanjut Sekda Sultra Nur Endang Abbas mengatakan, sebagaimana diketahui, sebelum dikukuhkan menjadi Paskibra, mereka telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan, yang bertujuan memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental mereka demi suksesnya pelaksanaan tugas, yaitu Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Tentunya hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila setiap anggota Paskibra mendapatkan kepercayaan tinggi dari pemerintah.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara, berpesan kepada kalian, agar hasil pendidikan dan latihan yang dilaksanakan selama ini, dapat dijiwai dalam sikap dan perilaku keseharian, sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian,” kata Sekda Sultra Nur Endang Abbas.

Dalam rangkaian acara pengukuhan Paskibra yang telah dilalui sebelumnya, telah dibacakan kode kehormatan berupa Dharma Mulia Putera Indonesia dan Ikrar Putera Indonesia. Diharapkan bahwa apa yang telah di-ikrar-kan itu hendaknya dapat di iplementasikan dalam perbuatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kalian semua, yang telah mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan kepada para instruktur serta pelatih saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibra Provinsi Sulawesi Tenggara 2021 ini. Kepada para orang tua anggota Paskibra yang tidak berkesempatan hadir pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan kepada putra-putrinya dalam mengemban tugas yang mulia ini,” jelas Sekda Sultra Nur Endang Abbas. (ADV). Edi Fiat.

Ilham Q. Moehiddin
Juru Bicara Gubernur Sultra
Foto: JGS/Frans Patadungan © 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *