Pantau Pelaksanaan Vaksin di SMP-SMA Kartika, Danrem 143/HO : Semoga Sekolah Lain Dapat Dilakukan

  • Whatsapp

Ketgam: Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem143 PD XIV /Hasanuddin Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan (Ketua Yayasan Kartika Jaya Kendari), Kasrem 143/HO dan para pejabat Korem 143/HO memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi pada Yayasan Kartika Jaya Kendari, murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) XX-6 dan Sekolah Menengah Atas (SMA) XX-2 Kendari. Dok: Edi Fiat.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Komandan Komando Resor Militer (Korem) atau Danrem 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem143 PD XIV /Hasanuddin Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan (Ketua Yayasan Kartika Jaya Kendari), Kasrem 143/HO dan para pejabat Korem 143/HO memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi pada Yayasan Kartika Jaya Kendari, murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) XX-6 dan Sekolah Menengah Atas (SMA) XX-2 Kendari. Senin 30 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengungkapkan, kegiatan kita hari ini yakni memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi untuk para Siswa-siswi SMP dan SMA yayasan Kartika Jaya Kendari. Yayasan Kartika Jaya Kendari ini merupakan binaan Koren 143/HO.

“Sesuai petunjuk dan arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia (RI) yang diturunkan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) bahwa, TNI dapat membantu penanganan Vaksinasi. Kita siapkan vaksinatornya, kita siapkan vaksinnya, Olehnya itu kita hadir disini hari ini,” ungkap Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Danrem juga menjelaskan bahwa, kenapa pihaknya memilih SMP dan SMA Kartika Jaya Kendari ini lebih dulu, karena kebetulan yayasan SMP-SMA Kartika Jaya Kendari yang lebih dulu merespon surat dari Korem.

“Kita juga sudah melayankan surat kepada sekolah-sekolah lain (SMA). Mungkin karena SMA lain banyak kegiatan atau kesibukan sehingga belum memberikan jawaban. Makanya kita jadwalkan lebih duluan SMA Kartika Jaya Kendari. Dan tentunya ini juga atas koordinasi ibu Ketua Persit KCK Korcab Rem143 PD XIV /Hasanuddin (Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan) kita langsung dapat melaksanakan hari ini,” terang Brigjen TNI Jannie.

“Namun saya juga mendapatkan berita bagus bahwa, ada beberapa Kepala Sekolah SMA lain menghubungi Kami secara pribadi ingin bergabung. Nah mudah-mudahan kegiatan ini dapat juga terlaksana di sekolah-sekolah lain di Kendari. Pada dasarnya ungkap Jannie Aldrin, petunjuk dari bapak Presiden kita ingin mencapai kekebalan comunity secara cepat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, adapun jumlah yang di vaksin hari ini sekitar 450 (empat ratus lima puluh) orang, karena ada laporan bahwa ada masyarakat yang ikut melakukan vaksin.

“Ini sangat menggembirakan. Artinya ini sudah timbul kesadaran bahwa vaksinasi ini perlu. Tadinya dibatasi hanya untuk anak sekolah. Tapi tadi ada informasi bahwa ada masyarakat yang ingin bergabung, nah ini sangat bagus karena ini bisa menangkal berita-berita hoaks,” jelas Danrem.

Masih kata Danrem, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, apabila menerima berita-berita terkait vaksinasi itu berbahaya. Jangan mudah terpancing dan terprovokasi, segeralah mengecek kebenarannya. Caranya sangat gampang, tinggal salin atau copy lalu tempel di google lalu cek fakta. Nah kalau memang itu berita tidak benar tidak perlu di share.

“Jangan menambah beban pemerintah untuk menangkal berita hoaks. Karena sekarang ini kesulitan menangkal berita hoaks. Ada yang bilang bahwa vaksinasi itu tidak perlu, vaksin itu berbahaya. Nah, ini semua diharapkan bantuan dari generasi milenial dan tentunya dari teman-teman awak media,” harapannya.

Di Ketahui: Danrem 143/HO memberikan Masker kepada Siswa-siswi Yayasan Kartika Jaya Kendari SMP-SMA (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *