Gelar Konferensi VII HMI, Munawir Sah Nahkodai HMI Kolaka Periode 2021-2022

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KOLAKA – Dewan Pakar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kolaka, Dr. H. Bakri Mendong, S.Pd., M.Si membuka konferensi VII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka, 9 September 2021 di salah satu Hotel di Kabupaten Kolaka.

Dalam sambutannya Dewan Pakar KAHMI Kolaka, Dr. H. Bakrie Mendong mengatakan, HMI Kolaka harus mampu menjadi motor penggerak pencipta peradaban di Kabupaten Kolaka. HMI Kolaka harus mampu berjuang untuk umat, khususnya di Kabupaten Kolaka yang kita cintai bersama ini.

Bacaan Lainnya

“Sebagai Kader HMI tentunya harus mampu menghadapi berbagai dinamika yang yang ada di internal maupun eksternal, dan selalu berfikir maju kedepan, menciptakan solusi demi masa depan umat dan bangsa,” terangnya.

Ucapan yang sama dengan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka, Umar dalam sambutanya mengatakan, konferensi VII HMI Cabang Kolaka ini dilakukan guna meneruskan generasi kepemimpinan yang baru bagi HMI Cabang Kolaka, agar HMI Cabang Kolaka bisa survive (bertahan hidup), berjuang untuk Umat dan Bangsa Khususnya di Kabupaten Kolaka.

“Jadi konferensi VII HMI Cabang Kolaka dilakukan tidak ada tujuan lain, selain meneruskan kepemimpinan yang baru bagi HMI. Artinya kita berjuang untuk umat dan bangsa khususnya di Kabupaten Kolaka,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sultra, Candra Arga mengatakan, dalam berorganisasi kita tidak bisa menghindari dinamika, Baik dari Internal maupun Eksternal HMI itu sendiri, intinya Kita mesti solid, bahu-membahu dalam menghadapi setiap problem yang datang menerjang di Himpunan yang kita Cintai bersama.

“Saya berharap kedepan agar HMI Cabang Kolaka dan KAHMI Kolaka bisa selalu bersinergi dalam bergerak membangun Kolaka jauh lebih baik kedepan,” harap Candra kepada media ini.

Sementara itu Ketua Panitia Konferensi VII Cabang Kolaka, Ilpan mengatakan, dalam Konferensi VII HMI Cabang Kolaka, ada 3 (tiga) Kandidat yang turut bertarung untuk menjadi Ketua Umum HMI Kolaka.

“Setelah melalui dinamika yang alot dalam pemilihan tersebut, akhirnya munculah saudara Munawir sebagai pemenang dari 2 (dua) kandidat lainnya dengan perolehan suara terbanyak dari 9 Komisariat Se-Cabang Kolaka,” jelas Ilpan.

“Adapun pelaksanaan konferensi berakhir tadi subuh dan dalam Konferensi VII ini menetapkan saudara Munawir sebagai Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Kolaka Periode 2021-2022,” sambungnya.

Sementara itu Munawir sendiri, pihaknya siap menahkodai HMI Cabang Kolaka dengan mengedepankan 5 (lima) kualitas Insan Cita, karena Saya diamanahkan dan diberi kesempatan untuk memimpin HMI Cabang Kolaka.

“Insya Allah Saya kedepan akan berupaya sekuat tenaga dan pikiran, berjuang untuk umat dan bangsa sebagaimana khittah Perjuangan HMI yang tertera dalam 5 Kualitas Insan Cita atau tujuan HMI itu sendiri,” ungkap Munawir.

“Terimakasih kepada kawan-kawan dan senior serta mentor yang telah memberikan doa dan dukungannya mengantarkan adinda hingga ketitik ini,” ungkap Munawir menambakan.

Untuk Diketahui Pembukaan Konferensi VII HMI Cabang Kolaka di hadiri oleh, Ketua Umum HMI Cabang Kolaka, Ketua BADKO HMI Sultra, Ketua-ketua Komisariat HMI Se Cabang Kolaka, Dewan Pakar KAHMI Kolaka, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kolaka, Dandim 1412/Kolaka, Polres Kolaka, Cipayung Plus Kolaka, LSM, Wartawan/media, serta teman-teman organisasi kepemudaan lainnya. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *