Wali Kota Kendari Buka Workshop Yang Digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Workshop “Tentang Kita” bagi pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), pengurus Generasi Berencana (GenRe) Sulawesi Tenggara (Sultra), pengurus GenRe Kota Kendari, serta Siswa/Siswi dari SMKN 1 Kendari, SMKN 4 Kota Kendari, SMAN 4 Kendari, SMAN 6 Kendari, dan SMA Swasta DDI Kota Kendari, digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari

Saat membuka kegiatan tersebut, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., selaku Bapak GenRe Kota Kendari, sekaligus menjadi sebagai narasumber pada workshop yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra tersebut, Senin (4/10) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan pendidik sebaya dalam memberikan informasi dan edukasi kepada remaja, serta pengetahuan dasar tentang kesehatan reproduksi, seksualitas, keterampilan hidup, perencanaan masa depan, dan persiapan berkeluarga bagi remaja melalui wadah PIK-R.

Bacaan Lainnya

Materi dalam workshop tersebut ungkapnya sangat penting untuk ditanamkan kepada para remaja, khususnya siswa-siswi yang hadir.

Melalui forum workshop itu, mereka akan mendapatkan berbagai pengetahuan tentang kehidupan sehingga dapat mempersiapkan diri untuk berkeluarga dimasa akan datang dan melahirkan generasi yang berkualitas.

“Saya berharap forum ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan ini bisa mengantarkan kita menjadi generasi yang memiliki wawasan yang luas sehingga semuanya bisa dipersiapkan dengan baik”, tutupnya. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *