Atas Kontribusinya ke Warga NU Muna, BLK Kendari Dianugerahi Penghargaan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari mendapatkan Apresiasi dan Penghargaan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Muna atas kontribusinya dalam membesarkan jam’iyah NU di Kabupaten Muna.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Muna K.H. La Pata Abdu, S.Pd., M.Pd kepada Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu di salah satu hotel di Kota Raha Kabupaten Muna, Rabu 3 November 2021.

Bacaan Lainnya

“Rencananya, Piagam Penghargaan ini akan kami serahkan pada saat penutupan kegiatan MTU kemarin (red Selasa) di Wakuru, Kecamatan Tongkuno, namun karena ada kesibukan lain yang tidak bisa kami tinggalkan, maka baru bisa kami serahkan hari ini,” kata K.H. La Pata Abdu.

Ia menjelaskan, dasar pertimbangan penyerahan Piagam Penghargaan tersebut karena BLK Kendari memiliki peran yang cukup besar atas peningkatan keterampilan masyarakat khususnya warga NU di Kabupaten Muna, termasuk perannya dalam memberikan alat pelindung diri seperti bantuan masker gratis produk BLK Kendari kepada warga NU Kabupaten Muna pada awal pandemi Covid-19 tahun 2020 yang lalu.

Ketgam: Piagam Penghargaan. Dok: Ist.

“BLK Kendari telah banyak memberikan perhatian kepada kami, membuat terampil warga NU dengan pelatihan-pelatihannya, memberikan kami masker, mengunjungi dan membuka pelatihan di Pondok Pesantren Darussalam Desa Sarimulyo Kecamatan Kabangka, atas segala perhatian dan kerja keras BLK Kendari itu patut kami apresiasi dan sangat kami hargai,” jelasnya.

Ia berharap, BLK Kendari terus memberikan keterampilan bagi masyarakat Kabupaten Muna khususnya warga NU, sehingga dapat berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Kami juga berharap kiranya beberapa Pesantren NU dapat dibangun BLK Komunitas seperti Pondok Pesantren Al Maarif NU Laiworu Raha dan beberapa pondok pesantren lainnya di Kabupaten Muna,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan olah pengurus NU Kabupaten Muna.

“Kami Keluarga Besar BLK Kendari sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini, dan Insya Allah harapan dari Pengurus NU Kabupaten Muna akan kita upayakan agar terwujud, sebab hal itu sesuai dengan visi misi dan program kami di BLK Kendari. BLK Kendari peduli akan kebutuhan kompetensi masyarakat Sultra,” terangnya.

Terkait persoalan BLK Komunitas, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) memaparkan, bahwa BLK Komunitas kini telah mencapai lebih dari 2.000 di seluruh Indonesia dan untuk di Sultra ada tujuh unit. Insya Allah ke depan jumlah BLK Komunitas di Sultra akan usulkan kepada pimpinan kami di Jakarta agar bisa bertambah.

“Ini penting, karena BLK Komunitas juga merupakan perpanjangan tangan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang hadir di berbagai pelosok tanah air Indonesia serta peduli terhadap kompetensi masyarakat khususnya para angkatan kerja pada komunitas-komunitas masyarakat,” tutupnya. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *