Wali Kota Kendari Lantik Agus Salim Sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Masa Jabatan 2021-2025

  • Whatsapp

Ketgam: Wali Kota Kendari Sulkarnain saat melantik Asisten I Agus Salim Safarullah sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Kota Kendari masa jabatan 2021-2025. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME resmi melantik Asisten Administrasi Umum (Asisten I) Setda Kota Kendari Ir. Agus Salim, MS sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari masa jabatan 2021-2025 di Media Center Rujab Walikota Kendari, Rabu 3 November 2021.

Bacaan Lainnya

Pada momen ini, Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, S.KM bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE., MM, turut hadir menyaksikan secara langsung acara pelantikan tersebut. Sementara dalam arahannya, Wali Kota Kendari berpesan kepada Ketua Dewan pengawas yang baru dilantik agar benar-benar bisa melaksanakan peran dan tugasnya dengan baik dalam mendampingi jajaran direksi dan seluruh bagian dari Perumda Kota Kendari.

“Tentu hadirnya Dewan Pengawas ini untuk memastikan apa yang dilakukan oleh Perumda tidak bertentangan dengan hukum dan juga telah sesuai dengan Visi Misi Kota Kendari. Kami juga harapkan, kedepannya Perumda ini bisa memberikan kontribusi berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan bagi daerah kita di Kota Kendari.” tandasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari, Ir. Agus Salim, MS saat memberikan keterangan persnya bahwa, Perumda Kota Kendari didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian daerah dan memacu penerimaan PAD.

“Karena itu, kehadiran dewan pengawas Perumda ini akan terus meningkatkan monitoring dan evaluasi serta memberikan dukungan dan komitmen yang tinggi terhadap perumda. Olehnya itu, kita akan terus bersinergi dengan pihak direksi sebagaimana perumda meningkatkan cakupan layanan berdasarkan devisi atau unit usaha, sehingga lembaga orientasi profit ini lebih sehat, profesional dan akuntabel dalam menjalankan usahanya serta memiliki standarisasi baik struktur maupun kualifikasi pengelolaanya sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” beber mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Kendari ini. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *