Tertibkan Penunggak Pajak Kendaraan, Bapenda Sultra Bersama Satlantas Gelar Razia

  • Whatsapp

Suharmin Arfad

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Operasi gabungan digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi tenggara (Sultra) bersama Satuan Lalulintas (Satlantas), melakukan razia Pajak Kendaraan di kota Kendari dan sejumlah Unit Pelaksanaan Terpadu Badan (UPTB) Samsat yang ada di Kabupaten/Kota se-Sultra.

Bacaan Lainnya

Untuk di Kota Kendari, razia tersebut digelar di jalan Malaka, Kelurahan Andonohu. Ada puluhan kendaraan terjaring dalam razia tersebut. Selasa pagi 9 November 2021.

Plh Kasubag Tata Usaha (TU) Bapenda Sultra, Tarike menjelaskan, pemeriksaan ini bukan hanya melihat nomor tahun pada plat, melainkan untuk mengetahui berapa lama pajak kendaraan pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang belum dibayarkan.

“Jadi kalau kita temukan memang banyak yang belum membayar pajaknya, ada yang beberapa bulan, tahun dan bahkan sudah mati pajak STNK nya, kita catatkan rinciannya dan diarahkan untuk membayar ke kantor,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Bapenda Sultra, Suharmin Arfad kepada media ini menjelaskan, “Sweeping pajak kendaraan bermotor disetiap zona/lokal UPTB Samsat berbeda, tergantung hasil koordinasi dengan Kepolisian setempat. Pelanggar dan penunggak pajakb akan dikenakan tilang dan penahanan STNK,” jelas Suharmin Arfad.

Lebih lanjut Suharmin Arfad mengatakan, “Sweeping akan berlangsung rentang waktu 8 November sampai tanggal 20 November 2021 dgn intensitas waktu yg berbeda tiap UPTB Samsat Kabupaten/Kota,” terangnya.

Mengenai penghapusan denda pajak, Amin Arfad menjelaskan untuk penghapusan denda sesuai Pergub no. 5 tahun 2021 telah selesai.

Bapenda Sultra mencatat sejak dua hari dilaksanakan, razia pajak kendaraan telah menjaring 31 kendaraan roda empat dan 100 kendaraan roda dua, di dua titik berbeda. (HQ-Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *