La Ode Muh Sevyan Febriano Satu-satunya Pembalap Sultra Ikut Berlaga Piala Presiden 2021

  • Whatsapp

La Ode Muh Sevyan Febriano

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – La Ode Muh Sevyan Febriano satu-satunya Pembalap asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor Piala Presiden 2021. Kejurnas Piala Presiden 2021 tersebut melombakan 5 (lima) Kelas atau 5 kategori diantaranya, kelas bebek 4-Tak Tune Up 150cc Expert (MP1), 150cc Novice (MP2), kelas bebek 4-Tak standart 150cc Rookie (MP3), kelas bebek 4-tak standart 150cc beginner (MP4), dan kelas bebek 4 tak tune up 150cc expert (OP1).

Bacaan Lainnya

Dalam ajang tersebut, Sevyan mengikuti lomba kelas bebek 4-Tak Tune Up 150cc Novice MP2.

Ketgam: Sevyan saat latihan di sirkuit internasional. Dok: IstKetgam: Sevyan saat melakukan pemusatan atau pelatihan di sirkuit internasional Sentul Bogor Jawa Barat. Dok: Ist.

Sevyan meminta seluruh Masyarakat Sultra untuk mengirimkan doanya agar diberikan keselamatan, kekuatan sehingga bisa mengharumkan nama Sultra di kancah Nasional.

“Saya meminta doa dari seluruh Masyarakat Sulawesi Tenggara agar di doakan diberikan kekuatan keselamatan dalam mengikuti Kejurnas balap motor ini. Tentunya dengan harapan dapat mengharumkan nama Sultra di kancah Nasional,” ungkap Sevyan kepada media Sentrasultra.id, Kamis 9 Desember 2021.

Ketgam: Orang Tua Laki-laki Sevyan, Ringa John mendampingi Sevyan saat berlaga. Dok: Ist.

Anak pasangan Ringa John dan Siti Marlina tersebut juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Bapak Anton Timbang yang selama ini telah memberikan motivasi dan pembinaan ke pada dirinya (sevyan) sehingga bisa mengikuti iven terbesar tahun 2021 ini yakni memperebutkan Piala Presiden.

“Terimakasih kepada ketua IMI Sultra bapak Anton Timbang yang selama ini telah memberikan motivasi, pembinaan kepada Saya. Sehingga pada kesempatan ini saya mengikuti ivent-ivent terbesar ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah orang tua Sevyan Ringa John mengatakan, tentunya sebagai orang tua terus mendukung dengan apa yang digeluti Sevyan selama ini di dunia balap motor. Olehnya itu sebagai orang tua tentunya terus mendoakan yang terbaik buat anak Kami semoga di iven yang bergengsi ini yakni Piala Presiden dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat Sultra utamanya Pencinta Racing.

Ringa John juga menceritakan pengalaman putranya di dunia balap motor tersebut yakni, sejak umur 9 tahun Sevyan sudah mengguliti dunia balap dibawah naungan Ringa Jhon Racing Team. Sevyan sudah mengikuti balapan. Kemudian, di tahun 2019 Sevyan berhasil mendapatkan penghargaan menjadi pembalap motor prix terbaik Sultra yang di berikan langsung oleh ketua IMI Sultra Bapak Anton Timbang saat itu.

“Olehnya itu kita berharap dan berdoa semoga Sevyan bisa mengharumkan nama keluarga dan tentunya nama Sultra,” harap Ringa John kepada media ini.

“Saat ini Sevyan masi melakukan pemusatan latihan di sirkuit internasional bersama pembalap nasional lainnya. Sekali lagi minta doanya masyarakat Sultra untuk Sevyan,” tambahnya.

Ditempat terpisah Ketua IMI Sultra, Anton Timbang mengungkapkan, pihaknya telah mensupport Sevyan ikut bertanding di Piala Presiden 2021. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan kita, suatu kebahagiaan kita bersama terkhusus di Sultra. Artinya, ada anak-anak kita yang berbakat di dunia balap motor yang hingga saat ini ikut tampil di ajang balap motor di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang bakal digelar selama 2 hari dalam rangka memperebutkan Piala Presiden.

“Sebagai Ketua IMI Sultra, Kami mendukung dan mensupport penuh atas prestasi Sevyan yang selama ini didapatkan di Sultra. Olehnya itu Kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Sultra kepada Sevyan. Sehingga bisa membawa nama baik Sultra saat berlaga,” jelas Anton Timbang yang juga Ketua Umum Kadin Sultra.

Dimana kita ketahui, Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor yang memperebutkan Piala Presiden 2021.

Balapan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai dengan 12 Desember 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejurnas Balap Motor Piala Presiden RI akan diikuti klub-klub motor dari sekitar 34 Provinsi di Indonesia (red). (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *