Bupati Konut Ruksamin Ikuti Rakor Strategi Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Bersama Kemendagri

Ketgam: Bupati Konawe Utara H. Ruksamin bersama Kemendagri Tito Karnavian. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Bupati Konawe Utara H. Ruksamin bersama Walikota dan Bupati se-Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) strategi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Wilayah Sultra. Rakor tersebut dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, didampingi Gubernur Sultra H. Alimazi, dan Wagub Sultra H. Lukman Abunawas, di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Sabtu 11 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut dilakukan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Mendagri dengan agenda melakukan evaluasi vaksinasi Covid-19 di Sultra, dimana pencapaian hingga 9 desember 2021 baru mencapai 44.07 persen dari target yang harusnya 70 persen.

Dalam rapat tersebut, setiap Walikota dan Bupati memaparkan terkait capaian vaksinasi di Wilayah masing-masing.

Saat mendapat giliran, dihadapan Mendagri, H. Ruksamin, didampingi Kadis Kesehatan Konut Nurjana Efendi, melaporkan terkait capaian vaksinasi Covid-19 di Konut, yang saat ini berada diurutan kedua se-Kabupaten dan Kota di Sultra, dengan total yang sudah divaksin untuk dosis I, II, dan III berjumlah 52.138 orang.

“Total yang divaksin dosis 1,2, dan 3 untuk SDM Kesehatan 2.880 orang, Petugas Publik 15.627, Lansia 1.886, masyarakat umum 24.743, dan remaja 7002 orang,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan terkait upaya yang telah dilakukan Pemda Konut dalam membantu warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid, yakni dengan membentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Kabupaten Konawe Utara

Selanjutnya, H. Ruksamin juga memaparkan tentang usaha yang dilakukan Pemda Konut agar target vaksinasi dapat tercapai, adalah dengan mengadakan gebyar vaksinasi berhadiah per Kecamatan dalam rangka HUT Konut yang ke 15.

Untuk diketahui, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Konut yang saat ini berada di level 1. (Redaksi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.