Pemkot Kendari Terima DIPA dan TKDD TA 2022, SKI : Akan Berkoordinasi Dengan Pak Wali Terkait Percepatan Realisasi

Ketgam: Siska Karina Imran saat menerima DIPA dan TKDD tahun anggaran 2022. Penyerahan DIPA dan TKDD tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, SH. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, S.KM menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Bacaan Lainnya

Penyerahan DIPA dan TKDD tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakord) Bupati, dan Wali Kota se Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari tersebut juga, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM., Senin 13 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, ST mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan secara cepat dan tepat sasaran. Dirinya menghimbau kepada Bupati/Walikota Se Sultra untuk segera mengakselerasi belanja APBD tahun 2021, mengoptimalkan dan memantau realisasi keuangan tahun 2022, serta memfokuskan pada penanganan Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, serta program pembangunan yang hasilnya dapat dilihat dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Wali Kota Kendari terkait percepatan realisasi anggaran seperti arahan pemerintah pusat. Lebih lanjut SKI sapaan akrabnya menjelaskan, adapun sejumlah program yang akan diselesaikan oleh Pemkot Kendari diantaranya pembangunan Kantor Wali Kota Kendari, pembangunan rumah sakit tipe D Puuwatu dan jalan Kembar Kali Kadia, termasuk program lain yang sudah disusun dalam RPJMD tahun 2017-2022.

“Kita akan upayakan agar pencairan anggaran bisa lebih cepat di tahun 2022, sehingga program pembangunan segera terealisasi di awal tahun, apalagi tahun depan merupakan akhir masa jabatan kami”, tandasnya. (Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.