Pimpin IPSI Konsel, Ipda Frans Rantealang, S.H : Pencak Silat Harus Kita Kembangkan Dengan Baik

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Inspektur Polisi Dua (Ipda), Frans Rantealang, S.H terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masa bakti 2021-2025. Frans Rantealang berhasil meraih suara terbanyak, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke – IV IPSI, Rabu 29 Desember 2021. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Muskab, Herman Porondopi, S.IP kepada Sentralsultra.id.

Diungkapkan Herman Porondopi, Frans Rantealang terpilih melalui pemilihan secara demokratis dan terbuka.

Bacaan Lainnya

Diketahui Peserta pemilih terdiri dari berbagai perguruan.

“Pak Frans Rantealang ini telah mengantongi suara terbanyak dari pesaingnya. Jadi secara otomatis pemenangnya adalah pak Frans Rantealang,” ungkap Herman.

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Muskab ke-IV IPSI Konsel, Saya berharap kepada Ketua terpilih tentunya dapat membesarkan IPSI. Dan Kami juga menginginkan apa yang sudah disampaikan Pak Frans pada saat kami melakukan audiensi dengan teman-teman perguruan, Ketua terpilih bahwasannya akan menghidupkan kegiatan IPSI Konsel.

“Makanya dari itu, Saya berharap kepada Ketua IPSI Konsel yang barusan terpilih ini, agar menghidupkan kegiatan-kegiatan IPSI kedepannya,” harap Herman.

Sementara itu Ketua IPSI Konsel terpilih, IPDA Frans Rantealang, S.H mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada teman-teman pengurus IPSI Konsel yang telah mempercayakan kepada saya sebagai Ketua Umum dengan masa bakti 2021-2025.

“Tentunya ini merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab besar agar saya dapat memimpin IPSI Konsel dengan baik dan taat aturan main di IPSI,” ujar Frans.

Dan untuk memajukan dan membesarkan IPSI ungkap Frans, tentunya diperlukan sinergi dengan pengurus internal tentunya, terkhusus dengan Pemerintah. Karena Sinergitas salah satu kunci untuk membesarkan IPSI, selain itu meningkatkan sarana dan prasarana penunjang latihan.

“Yang pastinya Kami akan memberikan pelatih-pelatih yang mumpuni sehingga mampu mencetak atlet-atlet silat yang berprestasi. Karena selain dari internal IPSI peran pemerintah sangat signifikan terhadap perkembangan silat dalam kejuaraan,” terang anggota Reskrimsus Polda Sultra ini.

“Intinya Komitmen saya kepada IPSI adalah Pencak Silat di Konsel harus dikembangkan dengan baik dan sungguh-sungguh,” tambah FR sapaan akrabnya. Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.