Cegah Pegawainya Keluar Daerah Selama Nataru, Lapas Kelas IIA Kendari Adakan Ini

Ketgam: Kepala Lapas Kelas IIA Kendari Abdul Samad Dama saat memancing di Empang pemancingan ikan kompleks Lapas Kelas IIA Kendari. Dok: Edi Fiat.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Sekertaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam rangka hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022, ada pembatasan terhadap Aparat Sipil Negara (ASN) untuk Keluar Daerah, (24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022), Kami dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari menginisiasi dengan mengajak seluruh Petugas Lapas bersama keluarga dalam hal ini anak bersama istri untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di Lapas dengan mengadakan lomba mancing mania. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

“Setelah ada Surat Edaran Kemenkumham bahwasannya ada pembatasan atau pencegahan untuk keluar daerah terhadap ASN selama Nataru, Kami Lapas Kelas IIA Kendari mengadakan silaturahmi seluruh ASN lapas, dan mengadakan lomba mancing mania yang berada di Kompleks Lapas Kelas IIA Kendari,” ungkap Samad saat ditemui diarea pemancingan, Sabtu 1 Januari 2022.

“Hasil tangkapan para pemancing, kita bakar bersama setelah itu kita makan pula secara bersama. Nah itulah yang kita inginkan kita buat acara mancing mania ini. Yakni untuk mempererat silaturahmi jalinan kekeluargaan antar pegawai,” beber Samad menambahkan.

Dijelaskan Abdul Samad, tujuan dari lomba mancing mania seluruh ASN Lapas Kelas IIA Kendari ini, yakni menjadi ajang silaturahmi sesama Pegawai Lapas Kelas IIA Kendari. Di samping itu, memancing ini melatih kita untuk selalu bersabar sehingga kita kemas giat kita akhir tahun dengan lomba memancing yang diikuti seluruh pegawai Lapas agar sedikit mengobati kejenuhan para ASN kita selama setahun dalam menjalankan tugas dan fungsi di Lapas dibilangnya.

“Dimana suatu pekerjaan kalau kita kerjakan bersama pastinya hasilnya akan lebih baik dan bagus. Sehingga harapan di tahun 2022 ini tetap jalin kerjasama dengan baik. Kekompakan bersama keluarga. Nah itulah tujuan kegiatan hari ini,” terang Abdul Samad. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.