Terima Penghargaan BLK Kendari Awards 2021, Kadin Sultra : Ini Suatu yang Berharga, Nantinya Bisa Bersinergi

  • Whatsapp

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang saat menerima Penghargaan BLK Kendari Awards tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Kepala BLK Kendari, H. La Ode Polondu. Dok: Edi Fiat.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari yakni, “BLK Kendari Awards” dengan kategori Pemimpin dan Tokoh Berdedikasi, Kamis 30 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Dimana diketahui BLK Kendari menggelar Penganugerahan BLK Kendari Awards 2021 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Sebelum penyerahan penganugrahan Award Awards terlebih dahulu Gubernur Sultra memberikan sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sultra Suharno, dalam kesempatan tersebut, Suharno memberikan apresiasi atas upaya BLK memberikan penghargaan pada masyarakat.

“Saya mengikuti perkembangan sebagai kegiatan positif yang telah dilakukan oleh BLK Kendari yang sangat bermanfaat sebagai masyarakat Sulawesi Tenggara,dan selamat sebagai penerima BLK Kendari Awards 2021 semoga kita dapat terus bersama blk Kendari,” katanya.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan, ini merupakan penghargaan pertama kali yang digelar sejak berdirinya BLK pada tahun 1982.

“Untuk berbuat menjadi masyarakat Sultra bahwa BLK Kendari bisa menyelenggarakan kegiatan pelatihan sekaligus mendukung visi misi bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, mendukung visi misi Wali Kota Kendari dan para bupati se Sultra menjaga ketenaga kerjaan terampil menekan angka pengangguran dan sekaligus menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

Ketua BLK Kendari juga menjelaskan bahwa, Kami dengan Kadin Sultra dan juga PT VDNI sudah ada MoU. MoU yang dimaksud adalah bagaimana selama ini Kami BLK Kendari mendidik dan melatih yang nantinya anggota (siswa) ini bisa bekerja. Kekurangan selama ini BLK Kendari tidak terlalu memantau atau tidak terlalu mengikuti. Padahal semestinya mereka setelah terampil, keterampilan itu jangan mandul. Dan sayangnya juga ketika mereka tampil merah putih (Kostum BLK Kendari) tidak bisa berbuat apa-apa. Nah itu Kami sangat tidak inginkan. Olehnya itu kami jalin lah kerjasama dengan Kadin Sultra, PT VDNi melalui Forum Komunikasi dan Pelatihan Industri yang tujuannya adalah anak-anak didik kami bisa bekerja di perusahaan tersebut.

“Kami tinggal mengirim data kepada perusahaan tersebut, mau dibutuhkan yang mana. Sehingga begitu anak-anak didik kita bisa bekerja dengan kompentesi yang dimilikinya. Dan tentunya tingkat upah yang memiliki kompentesi dengan yang belum memiliki kompentesi itu jelas berbeda,” papar Ketua BLK Kendari.

“Jadi cintanya BLK Kendari kepada siswa didik yang kami latih itu tidak berakhir setelah kami latih begitu saja, akan tetapi kami ikuti, pantau, bahkan setelah itu kami adalagi surfei dilacak lewat watshap. Apakah mereka sudah bekerja atau bagaimana?. Itu setiap bulan kami pantau. Sehingga begitu jalinan kasih sayang perhatian sebagai BLK dan kami bertindak sebagai orang tua siswa yang kami latih. Itu tidak terputus sampai pada saat pelaksanaan sertifikat. Tetapi kami menunggu laporan dari anak didik kita, bahwa, oh kami sekarang sudah menjadi ini,” beber Laode Polondu.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengucapkan, apresiasi kepada BLK Kendari, tentunya ini menjadi sesuatu yang paling berharga buat kami Kadin Sultra yang nantinya bisa bersinergi dengan Kami.

“Kami ucapkan apresiasi kepada BLK Kendari yang telah memberikan kami Certificate BLK Kendari Awards. Ini adalah merupakan suatu kebahagiaan besar bagi kami Kadin Sultra,” ungkap Ketua IMI Sultra ini.

“Dan saya berharap acara seperti ini di Sultra tetap berlanjut, dan tentunya bisa melihat kategori-kategori lainnya yang bisa juga menerima penghargaan,” harap Anton Timbang menambahkan. (Edi Fiat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *