Awal Tahun 2022, Lapas Kelas IIA Kendari Bersama Polres Kendari Gelar Vaksinasi Dosis Tahap II

Ketgam: Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap II di aula Lapas Kelas IIA Kendari. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Awal tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari bekerjasama dengan Polres Kendari menggelar vaksinasi presisi dosis tahap II kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertempat di aula Lapas pada, Senin 03 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama mengatakan, hari ini bersama Polres Kendari kita melaksanakan vaksinasi dosis tahap II kepada warga binaan.

“Adapun jumlah yang ikut melaksanakan vaksinasi dosis tahap II ini sebanyak 197 (seratus sembilan puluh tujuh) orang. Dan kegiatan vaksinasi ini terus berlanjut dilaksanakan sampai tuntas,” ujarnya.

Dijelaskan Kalapas, adapun pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis pertama.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi hari ini sudah dosis tahap II. Dan tentunya pelaksanaan vaksinasi tahap II ini atas bantuan dari satuan Polres Kendari,” ungkap Abdul Samad Dama.

Lebih lanjut Samad menjelaskan, adapun warga binaan yang belum memenuhi persyaratan untuk melakukan vaksinasi tentunya kami akan berkoordinasi dengan Polresta Kendari.

“Warga binaan di Lapas ini yang belum melakukan vaksinasi kendalanya, hanya saja pada persoalan KTP. Akan tetapi untuk mengatasi perihal tersebut, kita akan mencoba berkoordinasi dengan keluarganya, agar segera dilakukan pendataan guna untuk mendapatkan vaksinasi,” terangnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Kendari dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi tersebut. Kami akan terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, dan stakeholder lainnya terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas,” sambungnya. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.