Rayakan Hari Jadi ke-2, Sentralsultra.id Gelar Baksos di Kendari

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka merayakan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online Sentralsultra.id yang ke 2 tahun, yang jatuh pada tanggal 28 November 2021. Manajemen media online Sentralsultra.id, Senin 27 Desember 2021 menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan paket Sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kendari.

Penanggungjawab Sentralsultra.id yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Edi Sartono mengatakan, sebenarnya kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya yang bakal digelar sejak bulan November 2021, namun karena ada sedikit kendala dilapangan kita dapatkan, akhirnya pelaksanaan baksos ini dimajukan pada hari Senin 27 Desember 2021 kemarin.

“Alhamdulillah kegiatan baksos kemarin berjalan lancar dan tentunya sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Edi menjelaskan, adapun teknis pembagian Sembako yakni secara door to door diberikan kepada warga. Tak hanya itu manajemen Sentralsultra.id juga sedikit memberikan sejumlah uang tunai kepada warga lanjut usia (lansia).

“Pemberian bantuan Sembako dan uang tunai ini adalah bagian bentuk kepedulian kita terhadap sesama, apalagi pada saat pandemi seperti sekarang ini. Ya, sedikit kita berbagi lah kepada saudara-saudara kita yang lagi membutuhkan. Sentralsultra.id ini sedikit punya rezki, ya sesama mahluk sosial tentunya kita berbagilah, walaupun itu hanya ala kadarnya,” terangnya.

“Secara pribadi mungkin kami menginginkan bantuan ini, akan tetapi manajemen Sentralsultra.id sudah mengaturnya. Siapa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, dan siapa yang tidak berhak mendapatkannya. Semua sudah diatur oleh Panitia,” ungkap Edi Fiat nama sapaan akrabnya menambahkan.

Masi kata Edi Fiat soal kegiatan pemberian bantuan sembako tersebut sebenarnya juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu. “Jangan dilihat dari nilai bantuan itu, akan tetapi mari kita lihat, seberapa besar hati kami jajaran Sentralsultra.id, untuk mengingat, menyapa, dan sedikit membantu saudara-saudara kita yang lagi membutuhkan. Sehingga dengan adanya kegiatan baksos ini bisa bermanfaat buat kita bersama, dan tentunya kita harapkan bernilai ibadah,” ujar mantan Wartawan Penasultra.com ini.

Untuk diketahui, dalam perayaan HUT Media Sentralsultra.id ungkap Edi Fiat, pihaknya merayakan secara sederhana mengingat saat ini masih Pandemi covid-19, sehingga kami hanya gelar kegiatan baksos dan syukuran saja untuk menghindari terjadinya kerumunan dan juga mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan Baksos ini merupakan rutin kami gelar setiap memasuki hari ulang tahun media kami setiap tahunnya,” jelasnya.

“Di usia yang ke 2 tahun ini, semoga media kami Sentralsultra.id bisa menjadi media yang di percaya oleh masyarakat dalam memberikan informasi, serta menjadi media yang tetap mengikuti kode etik jurnalistik dan kaidah-kaidah jurnalistik sehingga dapat bersinergi kesemua mitra dan juga tetap kompak selalu antar sesama perusahaan media. Dan di usia yang masih muda ini, kita tetap butuh bimbingan dan arahan dari rekan-rekan senior,” lanjutnya.

Di kesempatan itu, Edi Fiat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mitra Sentralsultra.id yang telah berkontribusi dan ikut berpartisipasi membantu kami sehingga kegiatan-kegiatan yang kami buat bisa berjalan sukses dan lancar.

“Semoga para mitra kami yang ada di Sultra semoga sukses dan sehat selalu dalam menjalankan aktivitasnya. Dan tentunya dijauhkan dari segala marabahaya. Amin,” harap Ketua advokasi JMSI Sultra ini. (Redaksi)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *