Polresta Kendari Berhasil Amankan Seorang Pelaku Penganiaya di Kelurahan Lapulu

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – 20 Mei 2022, Kepolisian Resort Polresta Kendari berhasil mengamankan seorang remaja, Lenos Lewis (26), warga Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Lenos Lewis diamankan Polisi, Pelaku merupakan tindak pidana Penganiayaan di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, pada hari Selasa, 22 maret 2022 lalu. Lenos Lewis diamankan Polisi di Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari Barat, sekitar pukul 00:30 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturahman melalui Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, S.Sos., S.H., M.H. mengungkapkan, semalam tim kami dari Buser77 Satreskrim Polresta Kendari mengamankan seorang remaja dari Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari Barat, dengan identitas Pelaku bernama Lenos Lewis, yang diduga merupakan pelaku tindak penganiayaan yang terjadi di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, pada bulan Maret lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami mengamankan Lenos Lewis itu berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor 10 tanggal 22 Maret 2022 di Polsek Abeli. Olehnya itu personil kami telah melakukan pengejaran terhadap Lenos Lewis, dan alhamdulilah Pelaku berhasil dilakukan penangkapan. Tersangka ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga telah melakukan tindak pidana Penganiayaan atau melanggar pasal 351 KUHP,” ungkap Fitriyadi.

Lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Konsel ini menjelaskan kronologis kejadiannya, awalnya pada hari selasa 22 Maret 2022 sekitar pukul 01:00 Wita telah terjadi tindak pidana Penganiayaan dengan kronologi awal, korban dan pelaku sedang kumpul diacara pesta yang berada di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Kemudian pelaku menawarkan minuman keras berupa arak kepada korban yang saat itu posisi duduk diatas motor, namun pelaku berkata koban “Kamu duduk jangan sampai kamu polisi, lalu korban menjawab “ada mukaku kaya polisi kah”?, lalu pelaku langsung mencabut pisau dan mengarahkan kepada korban dan mengenai bagian paha sebelah kiri korban namun tepat mengenai handphone yang berada disaku celana milik korban sehingga mengakibatkan celana korban robek serta handphone rusak terbakar akibat tusukan pisau dari pelaku. Sehingga atas kejadian tersebut membuat paha sebelah kiri korban mengalami luka bakar akibat handphone yang terbakar, lalu korban membuat laporan di Polsek Abeli.

Selain itu juga kata AKP Fitriyadi, terduga Lenos Lewis ini juga termasuk salah satu pelaku Tindak Pidana Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia (MD), dan pencurian dengan kekerasan atau melanggar pasal 351 ayat 3 KUHP sub pasal 365 ayat 4 KUHP yang terjadi di Jembatan Teluk Kota Kendari yang tersangka utamanya telah tertangkap beberapa hari yang lalu.

“Tersangka terancam hukuman 2 tahun 6 bulan. Tersangka kini mendekam di sel tahanan Mako Polresta Kendari guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup Kasat Reskrim Polresta Kendari. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.