Laksanakan Cipkon, Polresta Kendari Ringkus Tujuh Pria Bawa Sajam dan Narkoba

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Kendari dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Minggu malam 22 Mei 2022, jajaran Polresta Kendari bersama TNI, dan berbagai instansi terkait lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari, menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polresta Kendari yang menyasar senjata tajam (Sajam) dan Narkoba.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturahman melalui Kabag SDM Polresta Kendari, Kompol Anita Sitinjak mengatakan, operasi cipta kondisi di wilayah hukum keamanan Polresta Kendari kali ini, terbagi di dua titik yakni, di seputaran bundaran Adibahasa Lepo-lepo, dan Bundaran Mandonga. Selain itu di dua titik tersebut, seluruh Polsek di Kota Kendari juga melaksanakan kegiatan cipta kondisi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pada malam hari ini, bersama POM TNI AD, AU, AL, Brimob Polda Sultra, Dishub Kota Kendari serta Satpol PP, Kami melaksanakan operasi Cipkon di wilayah hukum Polresta Kendari agar situasi Kota Kendari semakin kondusif,” ungkap Kompol Anita Sitinjak saat ditemui di lokasi kegiatan.

“Target kita dalam kegiatan ini adalah Senjata Tajam (Sajam), dan Narkoba,” ujarnya menambahkan.

Operasi Cipkon tersebut, berhasil menjaring 7 orang masing masing 5 orang membawa sajam jenis badik sementara dua lainnya narkoba.

Pada kesempatan itu, Polresta Kendari, menghimbau masyarakat kota Kendari agar tenang dalam beraktivitas karena Polri, TNI dan instansi pemerintah, bekerjasama untuk mengamankan situasi kondusif di Kota Kendari.

“Jadi, diupayakan untuk masyarakat kota Kendari tetap tenang dan juga tetap melakukan aktivitas dengan biasa saja. Jadi percayakan kepada kami untuk keamanan di Polresta Kendari,” tutupnya.

Adapun Pemuda yang terjaring razia yang membawa Sajam adalah, Yoksan Pohwain warga Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Herman warga Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sarwan Hamid warga Kelurahan Wua-wua, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Muhammad warga Desa Dimba, Kecamatan Wawonii Timur, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), dan Elisman warga Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Sedangkan Pemuda yang terjaring razia membawa Narkoba adalah, Muh Afdal warga Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, dan Fajar warga Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua Kota Kendari. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.