Kedapatan Bawa Sabu 1,4 Kilo Gram, Dua Pria Diamankan Polresta Kendari

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kepolisian Resort Kendari atau Polresta Kendari berhasil mengamankan 2 (dua) pria remaja yang diduga memiliki atau menguasai narkotika jenis Sabu. Ke dua pria tersebut diamankan di Jalan Gunung Nipa-nipa, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Selasa 24 Mei 2022, sekitar pukul 22:00 Wita.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Faturahman mengatakan, memang tim Satresnarkoba semalam mengamankan dua pria remaja yang diduga memiliki atau menguasai barang terlarang, yakni narkotika jenis Sabu seberat 1,473 Gram. Ke dua pria remaja tersebut diamankan di Jalan Gunung Nipa-nipa, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

“Semalam tim opsnal Satresnarkoba mengamankan dua pria yang telah menguasai narkotika jenis sabu. Ke Dua remaja tersebut yakni, Andi Pupunk (28), dan Alby Samuri (22). Andi Pupunk berdomisili di Kota Kendari, sedangkan Alby Samuri berdomisili di Kabupaten Konawe. Ke duanya diamankan tidak lain tidak bukan, yakni sehubungan dengan dugaan peredaran gelap Narkotika,” ungkap Kombes Pol Eka.

Lanjut mantan Direktur Narkoba Polda Sultra ini mengatakan, atas kasus tersebut, kami dari Satresnarkoba terus melanjutkan penyelidikan dengan mendatangi rumah Pelaku. Kemudian terduga ini lanjut Eka, telah mengemas Barang Bukti (BB) Sabu tersebut sebanyak 36 paket.

“Terduga Pelaku ini sudah mengemas Sabu tersebut menjadi 36 paket. Yang praduganya barang haram tersebut siap diedar,” kata Eka.

“Adapun BB lainnya yang berhasil diamankan tim opsnal Satresnarkoba Polresta Kendari yakni, 2 (dua) unit handphone, 1 (satu) timbangan digital besar, 1 (satu) timbangan digital kecil, 1 (satu) unit alat pres plastik, 7 (satu) ball plastik bening, 1 (satu) tas hitam, 1 (satu) dos tempat handphone,” lanjutnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku kini diamankan di Mako Polresta Kendari guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan Pelaku melanggar Pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup, dan paling singkat 6 tahun penjara. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.