Polresta Kendari Kembali Gelar Razia Cipkon, Enam Pria Bawa Sajam Diamankan

Ketgam: Pelaku Pembawa Senjata Tajam. Dok: Edi Fiat

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Guna memastikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Kendari dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Minggu malam 28 Mei 2022, jajaran Polresta Kendari bersama TNI, dan berbagai instansi terkait lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari, kembali menggelar razia operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polresta Kendari yang menyasar senjata tajam (Sajam) dan Narkoba.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturahman melalui Kabag Perencanaan Polresta Kendari, Kompol Andi Usri mengatakan, operasi Cipkon di wilayah hukum Polresta Kendari kali ini, terbagi dua titik yakni, di pertigaan jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, dan pertigaan Kendari Beach.

Ketgam: Suasana pelaksanaan operasi cipta kondisi wilayah hukum Polresta Kendari yang bertempat di pertigaan jalan Budi Utomo Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia. Dok: Edi Fiat.

Dijelaskan Kompol Andi Usri saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, pihaknya dalam melaksanakan razia Cipkon ini adalah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di Kota Kendari dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Berharap agar situasi Kota Kendari semakin kondusif,” harapnya.

Adapun yang menjadi target razia pada malam hari ini kata Andi Usri adalah Senjata Tajam (Sajam), dan Narkoba.

Ketgam: Pemuda yang belum diketahui identitas lengkapnya ini diamankan pihak Pomad Kendari yang kedapatan membawa senjata tajam jenis Sangkur. Dok: Edi Fiat.

Sementara dalam pantauan wartawan media ini, beberapa pengendara saat dilakukan pengeledahan ditemukan barang tajam berupa, sangkur, parang, badik serta satu buah peluru aktif.

“Dalam patroli gabungan pada malam ini, Kami menemukan Sajam berupa badik, parang, sangkur dan satu buah peluru,” terang Kompol Andi Usri kepada awak media.

“Untuk pelaku pembawa badik dan parang kami sudah amankan dan sekarang sudah berada di Polresta Kendari untuk ditindaklanjuti. Sementara untuk yang membawa sangkur dan peluru di amankan oleh Polisi Militer (POM) Angkatan Darat (AD) Kendari,” jelas Usri menambahkan.

Ketgam: Pemuda yang belum diketahui identitas dan alamat lengkapnya ini saat  terjaring operasi cipta kondisi di Pertigaan THR jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia kedapatan membawa satu butir peluru yang diduga masih aktif. Dok: Edi Fiat.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Andi Usri mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam beraktivitas di malam hari.

Untuk diketahui para Pelaku yang membawa Sajam tersebut adalah,
1. AK (38), Jl. Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia (sajam jenis badik),
2. SLD (19), Desa Olindu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (sajam jenis parang)
3. ALD (37), Jalan Gajah Mada, Kota Baubau (sajam jenis pisau lipat)
4. MSD (29), Lorong Bangau, Kelurahan Ponggaloba, Kecamatan Kendari, Kota Kendari (sajam jenis badik)
5. Pemuda yang membawa Sangkur belum diketahui identitas dan alamat lengkapnya,
6. Pemuda, yang membawa Satu Butir Peluru belum diketahui identitas dan alamat lengkapnya. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.