Cegah Kriminalitas, Polresta Kendari Bakal Aktifkan Kembali Polsubsektor di UHO

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturahman

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, bakal mengaktifkan kembali Pos Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor). Hal tersebut untuk mencegah maraknya kejadian tindakan kriminalitas. Pos yang akan diaktifkan kembali itu berlokasi di Pertigaan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fahturrahman saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, 30 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan mantan Direktur Narkoba Polda Sultra ini, dalam perencanaan pembangunan pos tersebut, telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, toko pemuda bahkan kelompok mahasiswa akan dilibatkan dalam pengamanan.

“Kami dari Polresta Kendari akan mengaktifkan kembali Polsubsektor yang ada di pertigaan UHO. Dengan metode yang berbeda. Kami melibatkan Mahasiswa dan masyarakat yang ada diseputaran pos tersebut,” jelasnya.

Ia juga mengaku, alasan dirinya mengaktifkan Polsubsektor, karena mengingat adanya tindakan kriminal seperti perampasan di malam hari dan konflik-konflik yang kecil antara mahasiswa di wilayah tersebut.

“Tujuan kami membangun kembali adalah menciptakan situasi yang kondusif di sekitar Polsubsektor,” katanya

Selain itu, kata dia, tidak hanya memperbaiki, pihaknya juga akan memberikan pasilitas seperti Meja, Kusri, TV serta peralatan elektronik lainnya yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan masyarakat.

“Untuk itu saya ajak seluruh mahasiswa dan masyarakat terkait adanya pos itu harus dijaga dan dirawat nantinya serta mempunyai rasa memiliki,” bebernya. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.