IKA-PTK Sultra Gelar Raker dan Lantik Pengurus di Dua Kabupaten

Ketgam: Suasana IKA-PTK menggelar pengukuhan. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dewan Pengurus Provinsi (DPP), Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA-PTK), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu,2 Juli 2022 menggelar pengukuhan 2 (dua), Pengurus IKA-PTK di Sultra, periode 2022-2027, yakni Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK), Konawe dan Konawe Selatan (Konsel). Setelah menggelar pengukuhan, lembaga tersebut melanjutkan agendanya dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) IKA- PTK.

Dalam sambutannya, Ketua DPP IKA-PTK Sultra, Asmawa Tosepu, AP., M.Si mengatakan, sejak tahun 2018 sampai 2022, pengurus IKA-PTK di Sultra, telah dilantik di 5 (lima) kabupaten yakni DPK Kota Baubau, DPK Kolaka Raya, DPK Kota Kendari serta yang baru saja dilantik yakni Konsel dan DPK Konawe.

“Ada dua hal yang menjadi penyemangat sebagai pamong purna praja yakni berprestasi yang dihasilkan dengan bekerja keras serta Kita perlu mendapatkan simpati yang dihasilkan dengan bekerja baik,” ungkapnya.

Dikatakan Asmawa Tosepu yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), harapan kedepan Purna Praja di provinsi Sultra dapat mewarnai jalannya pemerintahan baik itu di kabupaten kota maupun Pemprov.

“Ada 4 (empat) fungsi pemerintahan, yakni fungsi pelayan, pembangunan, pemberdayaan dan pengaturan. Semoga tugas diemban dan dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Adapun Raker tersebut, di ikuti oleh DPK dan Perwakilan Alumni se -Sultra, yang dihadiri oleh Ketua DPP IKA-PTK Sultra beserta jajarannya, yakni Waka 1 (Ketua Harian), sekretaris, bendahara dan Kabid Sekretariat. Selanjutnya, pengurus di Kabupaten dan kota di Sultra juga ikut hadir dalam raker tersebut yakni Ketua DPK Bau-bau, Ketua DPK Kolaka Raya dan pengurus, Ketua DPK Kota Kendari dan Pengurus, Ketua DPK Konawe dan Pengurus, Ketua DPK Konsel dan Pengurus serta Koordinator Purna Praja Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Adapun poin-poin penting yang dihasilkan dalam raker tersebut adalah perlunya alumni pamong yang memiliki Prestasi dan mendapatkan simpatik dengan cara bekerja keras dan bekerja baik dalam mengembankan amanah pamong praja, menjaga soliditas dan solidaritas serta silahturahmi.

Selain dua poin penting tesebut, Raker tersebut juga menetapkan jadwal kongres DPP IKA-PTK Sultra, pada tanggal 20 Agustus 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Kendari. Raker juga menetapkan tim formatur kongres yang diisi 9 (sembilan) orang. Tim formatur nantinya bekerja mempersiapkan pelaksanaan kongres, membuat tata tertib kongres dan menetapkan pemilik suara dalam kongres.

Adapun tim formatur adalah sebagai berikut,:
1. Ridwansyah T (Perwakilan APDN/DPK Kendari)
2. Amri Jamaluddin (DPK Kolaka Raya)
3. Mustari (DPK Bau Bau)
4. Keni Yuga (DPK Konawe)
5. Irsan Mangidi (DPK Konsel)
6. Yusuf Jato (Perwakilan Angk.1 – 10)
7. Ahmad Yasir (Perwakilan Angk.11 – 20)
8. Ondang (Angk. 21 – 28)
9. Yanti Mustari (Perwakilan Purna Wanita Praja). (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.