Jelang Idul Adha 1443 H, PT AKP Salurkan Belasan Ekor Hewan Kurban

Ketgam: Kepala Cabang PT Adhi Kartiko Pratama, Irsan Lasudi saat menyerahkan hewan kurban di Mako Brimob Polda Sultra. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah (H) tahun 2022 Masehi (M), PT Adhi Kartiko Pratama (AKP), menyalurkan hewan kurban sebanyak 11 (sebelas) ekor hewan kurban jenis Sapi. 9 (sembilan), ekor sapi diserahkan kepada masyarakat di desa-desa yang berada di sekitar area operasi perusahaan, 1 (satu) ekor di serahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), dan 1 (satu) ekornya di serahkan di Mako Brimob Polda Sultra.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hewan kurban dilakukan sejak tanggal 7 Juli 2022 kepada masing-masing panitia kurban di masing-masing titik penyerahan hewan kurban yang sudah ditentukan.

Diketahui lebih jelasnya titik Penyerahan hewan kurban tersebut berada pada wilayah Ring 1 PT. AKP diantaranya Desa Lameruru, Desa Ngapainia, Desa Molore, Desa Molore Pantai, Desa Alenggo dan Desa Tambakua, serta Kecamatan Langgikima dan Kecamatan Landawe.

Di Ungkapkan Kepala Cabang Kendari PT AKP, Irsan Lasudi mengatakan, dari sejumlah Desa dan 2 (dua) kecamatan tersebut merupakan wilayah yang bersentuhan langsung pada kegiatan operasional perusahaan atau biasa disebut dengan Ring 1 PT. Adhi Kartiko Pratama.

Ketgam: Panitia Kurban dari PT Adhi Kartiko Pratama saat menyerahkan hewan kurban di masing-masing titik yang sudah ditentukan. Dok: Ist.

“Jadi, kegiatan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat tersebut merupakan bagian dari program Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari manajemen perusahaan. Penyaluran bantuan hewan kurban ini juga merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya,” beber Irsan Lasudi usai menyerahkan hewan kurban di Mako Brimob Polda Sultra, Sabtu 9 Juli 2022.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa terus menyalurkan hewan kurban. Ini adalah kegiatan rutin kita yang sudah kita lakukan setiap tahunnya. Dan ini juga bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,” terang Irsan kepada media ini menambahkan.

Lanjut Irsan mengatakan, pemberian hewan kurban ini sebenarnya sudah menjadi tradisi kita PT AKP memberikan bantuan kepada warga sekitar perusahaan setiap perayaan Idul Adha. Dan ini juga merupakan sebagai wujud syukur atas karunia-Nya dan keinginan untuk berbagi terhadap sesama.

“Meski di tengah Pandemi covid-19 yang ikut mempengaruhi iklim usaha termasuk sektor tambang, namun kami tetap berkomitmen untuk bersama berbagi kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah sekitar areal kerja perusahaan,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap semoga penyaluran kurban dari PT AKP ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pemulihan kondisi Pandemi Covid-19 sehingga tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh keberkahan.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, terutama dalam proses penyembelihan dan pembagian daging kurban guna meminimalisir ancaman penyebaran covid-19,” tutup Irsan Lasudi. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.