Iduladha 1443 H, BPVP Kendari Sembelih Tiga Ekor Sapi

Ketgam: Kepala BPVP Kendari, Dr La Ode Haji Polondu saat memantau proses penyembelihan hewan kurban di Kantor BLK Kendari. Dok: Edi Fiat.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari menyembelih hewan kurban jenis sapi pada momen Iduladha 1443 Hijriyah (H) tahun 2022 Masehi (M) sebanyak 3 (tiga) ekor, Minggu, 10 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala BPVP Kendari, Dr La Ode Haji Polondu bersama Keluarga Besar BPVP Kendari melakukan penyembelihan dan pembagian daging untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, ini sudah menjadi agenda tahunan kami, dimana tahun ini kami kembali berkurban tiga ekor sapi untuk dibagikan kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan” terang orang nomor satu di BPVP Kendari.

Ketgam: Proses penyembelihan hewan kurban. Dok: Edi Fiat.

Ia mengatakan, tiga ekor sapi yang dikurbankan tersebut bersumber dari dirinya sendiri, kemudian Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI) Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, dan ASN 2019 BPVP Kendari.

“Kupon yang diedarkan sebanyak 200 yang dibagikan kepada warga sekitar dan Keluarga besar BPVP Kendari,” terangnya.

Ia menjelaskan, sapi yang dikurbankan telah melalui pemeriksaan Dinas Peternakan dan dinyatakan sehat bebas dari penyakit. Hal itu, perlu dilakukan untuk memastikan bahwa hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan benar-benar sehat dan layak dikonsumsi.

“Alhamdulillah, semua daging kurban sudah kita bagikan sesuai jumlah kupon, dan sisanya kita salurkan ke anak yatim yang masih tinggal di lahan yang telah dihibahkan kepada kami,” bebernya.

Momentum ini, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), merupakan hari untuk berbagi kepada sesama, saling meringankan beban, menumbuhkan rasa ikhlas, meningkatkan sabar dan taqwa, serta semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

“In Sya Allah, dengan memahami makna berkurban pada hari raya Idul Adha 1443 H ini, kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan peduli kepada sesama,” tutupnya. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.