Iduladha 1443 H, Kadin Sultra Salurkan Daging Kurban ke Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin

Ketgam: Panitia pembagian daging kurban secara simbolis memberikan kepada warga. Dok: Edi Fiat.

SENTRASULTRA.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan 4 ekor hewan kurban untuk disembelih pada momen Iduladha 1443 H.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Kantor Kadin Sultra, Minggu (10/7), pengurus Kadin Sultra melakukan penyembelihan dan pembagian daging kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tahun lalu Kadin Sultra berkurban. Alhamdulillah, tahun ini 4 ekor sapi dikurbankan di Kantor Kadin untuk dibagikan kepada fakir miskin,” terang Ketua Kadin Sultra Anton Timbang melalui Ketua Panitia Qurban Sukarni ditemui di sela-sela kegiatan.

Sukardin mengatakan pembagian daging 4 ekor sapi ini berdasarkan kupon yang telah diedarkan.

Disebutkan, kupon yang diedarkan sebanyak 250 masing-masing kepada kaum duafa, masyarakat miskin sekitar Kantor Kadin Sultra, serta pengurus untuk dibagikan kepada masyarakat miskin disekitar lingkungan masing-masing.

“Jadi yang menerima daging kurban ini diutamakan yang menerima kupon. Kami mengecek, yang bawa lebih dari 1 kupon tidak boleh menerima daging,” ujar Sukardin.

“Daging diberikan harus 1 orang satu, kita inginkan kurban ini tepat sasaran. Jika masih ada kelebihan daging kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Lanjut Sukarni, sapi yang dikurbankan telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Peternakan.

Dia memastikan sapi yang di kurban ini adalah sapi yang sehat bebas dari penyakit.

“Jadi sudah diperiksa dan aman. Harapan dari Anton Timbang kurban di hari raya iduladha ini, masyarakat yang menerima ikut senang, tercukupi kebutuhan makan berupa daging kurban,” pungkasnya. (Redaksi)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.