Iduladha 1443 H, Sat Brimob Polda Sultra Sembelih 61 Ekor Hewan Kurban

Ketgam: Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Harryganda Butar-butar saat menyerahkan daging kurban kepada warga yang berhak mendapatkan. Dalam Pembagian daging kurban tersebut secara simbolis, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dok: Edi Fiat.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob), Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), menyembelih hewan kurban pada momen Idul Adha 1443 Hijriyah (H), tahun 2022 Masehi (M), sebanyak 61 (enam puluh satu ekor).

Bacaan Lainnya

Pelaksana Harian (Plh), Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Harryganda Butar-butar mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari Sat Brimob Polda Sultra. Tahun ini korban yang disediakan ada sekitar 60 (enam puluh) ekor sapi, dan 1 ekor kambing. Dan proses pemotongannya ini terbagi-bagi sesuai dengan posisi batalion kami, dimana di Mako Sat Brimob di Kendari ini kita sembelih sekitar 37 (tiga puluh tujuh) ekor, di Batauga 15 (lima belas) ekor, dan di Totalang ada 6 (enam) ekor, serta 2 (dua) ekor di daerah Papua yang sedang melaksanakan penugasan.

Ketgam: Suasana persiapan pemotongan hewan kurban yang diawasi Ketua Panitia Pemotongan hewan kurban Kompol Aris (kopia kemeja putih). Dok: Edi Fiat.

“Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan hewan oleh dinas kesehatan setempat dan alhamdulilah dinyatakan layak dipotong,” jelas Dansat.

“Untuk penerima daging korban ada sekitar 661 (enam ratus enam puluh satu) kupon yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Mako Brimob dan sejumlah pesantren di Kota Kendari,” lanjutnya.

Harryganda mengatakan, adapun total daging kurban ini diperkirakan mencapai 1.080 KG. “Kita bagikan dulu kepada yang sudah ada Kuponnya, kendatipun kalau masih ada daging kurbannya, itu kita bagikan kepada masyarakat yang pada berdatangan ini,” jelasnya seraya dengan pernyataan Ketua Panitia pemotongan hewan kurban Kompol Aris saat ditemui di lokasi.

Harryganda berharap kepada warga penerima daging kurban, bisa menikmati daging kurban alakadarnya, dan tentunya juga bisa merayakan idul adha dengan senang.

“Ini merupakan ibadah dari pada anggota sat Brimob Polda Sultra dan para Dermawan yang berpartisipasi dalam perayaan hari raya idul adha,” tutup PLH, Dansat Brimob Polda Sultra. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.