Anggota DPR RI Bahtra Banong Reses di Kolaka Timur, Serap Aspirasi Masyarakat dan Berbagi Sembako

Ketgam: Anggota DPR RI Bahtra Banong saat melakukan reses di Kolaka Timur serap aspirasi masyarakat dan berbagi Sembako. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KOLTIM -, Anggota DPR RI Bahtra Banong menggelar reses di Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kesempatan tersebut anggota Fraksi Partai Gerindra ini berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat Desa Pangi-pangi, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Jumat, 15 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Reses perdana anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu itu menerima sejumlah aspirasi warga, khususnya terkait jalan, jembatan dan perkebunan, khususnya petani nilam yang sangat membutuhkan bantuan Pemerintah. Aspirasi tersebut selanjutnya dicatat dan akan diperjuangkan.

“Terkait aspirasi warga akan menjadi perhatian bagi kami anggota DPR RI untuk menyampaikan kepada Pemerintah dan diperjuangkan. Khusus untuk penyulingan nilam yang dibutuhkan oleh warga petani nilam akan segera berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI), kiranya dapat diberikan program bantuan yang bisa membantu masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Selain mendengar aspirasi masyarakat saat menggelar pertemuan, Bahtra Banong yang juga anggota MPR RI ini membagikan bingkisan berupa paket sembako untuk warga setempat.

“Kehadiran saya disini, khususnya di Pangi-pangi ini adalah dalam rangka reses. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan. Dalam kesempatan ini juga saya memberikan paket sembako untuk warga,” tandasnya.

Andi Arjan selaku salah satu warga Pangi-pangi Mengapresiasi atas kehadiran anggota DPR RI di Desa dan bertemu masyarakat. Mengingat baru pertama kali ini ada yang reses di Desa dan memberikan bantuan paket sembako.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bahtra, selaku Anggota DPR-RI yang telah melakukan reses dan berbagi sembako di desa kami, ini merupakan kebanggaan kedatangan wakil rakyat di desa yang cukup terpencil ini,” ucapnya.

Begitu juga yang disampaikan Ruslin, salah satu tokoh masyarakat setempat meminta politisi Partai Gerindra itu untuk membantu persoalan yang dihadapi petani Nilam di Desa Pangi-pangi khususnya yang dialami setiap tahunnya.

“Kami sebagai masyarakat Pangi-pangi yang bekerja sebagai petani nilam sangat kesulitan setiap tahunnya karena kurangnya penyulingan. Jika kiranya kami dapat dibantu maka akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya.

Senada dengan yang disampaikan Kasmawati bahwa jalan merupakan infrastruktur dasar yang menopang aktivitas masyarakat agar dapat menunjang perekonomian warga, karena itu sangat diharapkan kiranya untuk segera direalisasikan perbaikan jalannya.

“Di musim hujan seperti ini kami sangat kesulitan untuk berpergian atau beraktivitas dikarenakan jalanan yang sangat buruk, jalanan merupakan infrastruktur dasar yang harus diperbaiki untuk kepentingan seluruh masyarakat,” tutupnya. (Redaksi)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.